Demi Urus, Lamborghini rela Tinggalkan Asterion

foto(google.com)
foto(google.com)
foto(google.com)

BintangOtomotif.com – Perusahaan mobil asal italia yaitu Automobili-Lamborghini atau yang biasa disebut dengan Lamborghini nampaknya akan mengurungkan niat untuk memproduksi Lamborghini Asterion hanya demi melahirkan mobil SUV pertama mereka yang diberi nama Lamborghini Urus. Pabrkan mobil asal italia itu lebih memilih untuk menganak emaskan urus dan berjanji untuk bisa menciptakan versi yang lebih garang dari keluarga SUV.

Lamborghini kabarnya menaruh harapan besar pada produk istimewa mereka yang mereka beri nama Lamborghini Urus SV atau Superveloce yang merupakan konsep upgrade yang lebih perkasa dari versi general yang sudah ada. Pabrikan mobil asal Italia ini benar – benar menjadikan produk SUV ini sebagai anak emas perusahaan itu dengan merelakan produksi Lamborghini Asterion yang memiliki model seperti sedan yang sudah sering di produksi oleh Lamborghini.

CEO Lamborghini, Stephen Winkelmann beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan bahwa keinginan Lamborghini untuk memproduksi mobil dengan model SUV itu akan segera terealisasikan. Pihak Lamborghini rencananya tidak hanya membuat urus terlihat mengagumkan tapi juga berencana untuk meningkatkan kesan mewah dan glamour pada SUV ini.

Seperti yang berhasil dikutip dari carscoops, Winkelmann mengatakan bahwa pihak Lamborghini kabarnya sudah menyiapkan berbagai rencana namun dirasa terlalu cepat untuk memutuskan semuanya. Pihak lamborghini sampai saat ini dikabarkan masih terus mengevaluasi setiap aspek demi aspek untuk bisa menciptakan produksi mobil dengan model SUV yang benar – benar garang.

foto(google.com)
foto(google.com)

SUV Lamborghini ini kabarnya akan menggunakan platform PL73 yang memiliki tiga pintu dengan kabin yang mampu menampung 4 penumpang dengan tinggi 1,66 meter yang didukung oleh roda 24 inchi. Rencananya bodi yang dimiliki oleh Lamborghini Urus oini akan dibuat seringan mungkin dengan interior minimalis yang dibentuk dari karbon dan diperkuat oleh serat polimer. Selain itu Urus rencananya akan dilengkapi dengan mesin 4.200 cc V8 dari Audi dengan tenaga yang bisa mencapai 600 hp. Namun selain dari Audi kabarnya Bentely pun akan menyumbang mesin 6.000 cc konfigurasi W12 pada Urus Autoguide.

Kehadiran Lamborghini Urus ini kabarnya sudah dinanti – nanti oleh para penggemar mobil bermodelkan SUV. Menurut keterangan yang diberikan oleh Winkelmann Lamborghini Urus ini masih akan tetap mempertahankan desain kosep yang sudah diperkenalkan sejak lama.

Selain menjadi anak emas dari Lamborghini, Urus juga diklaim akan menjadi SUV pertama yang memiliki perpindahan akselerasi paling cepat. Namun hingga kberita ini turun belum ada informasi lebih dalam yang bisa dikorek dari para petinggi Lamborghini. Jika memang rencana ini benar terealisasi maka kehadiran Urus akan menambah persaingan pasar mobil model SUV yang saat ini sedang didominasi oleh Audi Q7 dan Bentely Bentayga.

Ruangan komen telah ditutup.