Demi Mobil Otonom, Pemerintahan Obama Ajukan Dana Hingga USD 4 Miliar

Pemerintah Amerika Serikat, Barack Obama, mengajukan pendanaan dengan maksud untuk mempercepat proses pengembangan mobil otonom sebesar USD 4 miliar. Harapannya mobil otonom dapat ikut serta meramaikan jalalan Amerika secepatnya. Akan tetati tidak semudah itu usulan Barack Obama disetujui, melainkan obama harus mendapatkan restu dari kongres. Agar mendapatkan sebuah lindungan hukum yang jelas guna memperlancar aktiviatas mobil otonom di jalanan, sebagaimana yang telah diberitakan Wall Street Journal, Jum’at 15 Januari 2016.

Bukan hanya sekedar agar mobil otonom lancar berkativitas dijalanan saja, bahkan presiden Amerika Serikat ini akan menghabiskan dana sebesar USD 3,9 juta demi mewujudkan programnya yaitu mempersiapkan untuk menguji teknologi yang bakalan akan diterapkan pada mobil otonom ‘Connected Vehicles’, yang berfungsi sebagai alat komunikasi antar mobil satu dengan yang lainnya itu agar dengan segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Memang kejelasan apakah di setujui atau tidak proposal ini belum bisa dipastikan, dan kapan dapat direalisasikan. Akan tetapi kabar yang didengar bahwa dalam waktu enam bulan ke depan ini dinyatakan pihak kongres Amerika Serikat akan segera mengumumkan terkait kebijakan mobil otonom tersebut.

Sebab dari pihak kongres sendiri pun menilai kurangnya transparasi pelindung hidung yang terlibat dari pemerintah yang menyebabkan hambatan bagi pabrikan untuk meluncuran mobi otonom.

Anthony Foxx, Menteri Transportasi Amerika Serikat mengatakan, “Kendaraan otomatis (otonom) memberikan kesempatan untuk lebih menghemat waktu, meminimalisir kecelakaan di jalan, serta menghemat bahan bakar”.

Selain mengurangi kecelakaan dan meningkatkan keselamatan, foxx juga mengatakan bahwa mobil driverless bisa meminimalisir kemacetan dan diharapkan mampu melahirkan penduduk eksplosif.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.