Datsun Adakan Ajang Pencarian Bakat Untuk Para Wirausaha Muda

Sebagai sarana ajang pencarian bakat wirausaha muda, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kini telah mengeluarkan kembali program yang merka beri nama dengan Datsun Rising Challenge (DRC) yang akan memacu semangat tinggi dan minat dalam sector kewirausahaan pada kalangan para pemuda Indonesia.

Datsun Rising Challenge tersebut merupakan gelombang kedua yang akan di selenggarakan. Sedangkan DRC untuk yang kali ini, kabarnya mereka akan difukuskan dalam pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan pada bidang social atau pun social entrepteneuriship di Indonesia.

Indriani Hadiwijaya selaku kepala Datusn Indonesia telah memaparkan bahwa social entrepteneuriship akan menggabungkan beberapa nilai yakni antara lain adalah inovasi, sumberdaya dan juga kesempatan untuk mengatasi adanya tantangan dan masalah social serta masalah lingkungan dengan melalui wirausaha.

Maka dengan melalu kegiatan tersebut, para peserta DRC akan diajak untuk mrngajukan proposal ide wirausaha baru dan belajar tentang bagaimana membangun sebuah bisnis secara berkelanjutan. DRC juga mengatakan bahwa mereka akan menargetkan akan ada lebih dari 2.000 proposal yang masuk pada nantinya.

Dari jumlah tersebut , nantinya akan diambil 20 proposal terbaik yang akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimonitori oleh pakar dari berbagai bidang. Lalu sementara itu kegiatan montoring tersebut nantinya akan disaring kembali dan akan diambil sebanyak 5 proposal terbaik dari seluruh indonesia.

Indri Hardiwijaya juga memberikan tambahan bahwa dari setiap pemenang akan dihadiahi sebuah mobil Datsun Go + panca dan juga uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah yang nantinya diharapkan akan dialokasikan menjadi modal usaha.

Pihak dari DRC juga menegaskan bahwa DRC adalah merupakan platform untuk memberikan bantuan rises dalam mencapai tujuan bisnis mereka masing-masing. Indri Hardiwijaya juga mengatakan bahwa DRC dua ini adalah merupakan langkah dari Datsun untuk mengapresiasikan rises indonesia yang telah mendukung Datsun dengan berbagai peluang dan juga membangun sebuah kesuksesan secara bersama-sama.

Maka dengan adanya potensi dari para pengembang wirausaha baru di tanah air, Indri mengaku bahwa ia sangat percaya diri dan optimis. Karena jumlah wirausahawan di Indonesia memang sangat lah banyak sekali. Bahkan pada saat ini di Indonesia sudah terdapat jutaan perusahaan yang terdaftar sebagai usaha kecil menengah.  Sedangkan untuk proses pendaftaran ajang DRC yang ke dua ini akan dimulai pada tanggal 20 Oktober 2015 dan akan ditutup pada tanggal 20 Januari 2016. Dan untuk formulir dibsa diunduh dari situs resmi datsun Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.