Datsun 240Z Tunggangan Han ‘Fast And Furious’ Juga Hadir Di SEMA 2015

Dalam ajang pameran modifikasi otomotif SEMA tahun 2015 kali pada kali ini memang berlangsung dengan sangat special. Ajang pameran modifikasi otomotif tersebut selain di hadiri oleh builder-builder dan modifikator kelas dunia, ajang SEMA 2015 pun juga turut menghadirkan beberapa bintang film ‘fast anda furious’.

Selain mobil Acura milik repper sekaligus actor ludacris, mobil hasil modifikasi lain yang juga cukup menyita perhatian para pengunjung SEMA 2015 adalah mobil sedan dari Nissan Datsun 240Z milik actor Sung Kang. Sung Kang sendiri adalah actor pemeran tokoh dalam film Fast and Furious.

Guna untuk membangun mobil Datsun 240Z miliknya, Sung Kang dibantu oleh beberapa builder kolektif dari beberapa merek modifikasi yakni antara lain adalah G-Reddy, Tra-Kyoto, dan HiTech. Seperti yang dilansir oleh Carscoops, bahwa Datsun 240Z  milik Sung Kang tersebut merupakan mobil sport buatan tahun 1973. Yakni sebuah mobil yang dijuluki dengan nama fuga Z itu ditandai dengan gaya modifikasi Japan Domestic Market (JDM) melalui bodi kit Tra-Kyoto Pandem Rocket Bunny. Dan selain itu mobil yang digunakan sebagai basisnya juga special pasalnya 240Z diproduksi secara hand made.

Mobil Datsun 240Z tersebut pernah sempat menjadi penunggu garasi selama 15 tahun hingga akhirnya mobil tersebut dirombak dengan memperkuat rangka, mendesain interior yang bergaya balap, serta peningkatan kemampuan suspensi. Demi untuk mencapai puncaknya mobil tersebut ditanami dengan mesin RB26DE ke dalam bagian kap depan mobil sport ikonik Nissan-Datsun tersebut.

Hingga hasilnya modifikasi itu sukses menarak perhatian para pengunjung yang hadir di SEMA 2015. Dengan kerjasa sama yang keras Sung Kang pun terbayar sudah dengan meraih penghargaan Best Import di ajang SEMA 2015. Dan Sung Kang sendiri menganggap bahwa hasil kerjakerasnya dalam merombak mobil Datsun 240Z tersebut layaknya seperti sebuah mimpi.

Fung Kang mengatakan bahwa Fung Z dimulai dari ide antara saya dan beberapa teman untuk menyalurkan semangat kami pada mobil. Berkat Kenji Sumino, Tim G-Reddy dan mitra lainnya, respon terhadap Z di SEMA menjadi sangat luar biasa.

Mobil Datsun 240Z hasil ‘make over’ Sung Kang ini memang sunggu sangat menawan. Selain Berjaya di SEMA 2015, Fung Z juga dipilih oleh Kazunori Yamauchi sebagai Gran Turismo Award. Dan penghargaan ini secara special telah memberikan kesmpatan kepada Datsun 240Z ke dalam game virtual Gran Turismo untuk edisi selanjutnya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.