Daihatsu Luncurkan SUV Terbaru di GIIAS 2015

DAihatsuFT1

BintangOtomotif.com – Pameran otomotif yang bertanjuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akhirnya secara resmi pada hari kamis kemarin dibuka. Semua pabrikan mobil berbondong – bondong menampilkan produk terbaru mereka bahkan ada yang membawa lebih dari satu produk terbarunya. Seperti PT Astra Daihatsu Motor yang tidak hanya menampilkan berbagai mobil produksinya namun juga menghadirkan dua mobil konsep untuk diperkenalkan ke masyarakat tanah air, salah satunya adalah Daihatsu FT Concept. Sebuah mobil SUV yang berdesain unik ini diyakini akan berada di atas Daihatsu Terios. Hal ini terlihat dari bodynya yang lebih besar serta memiliki tampang yang garang seperti mobil adventure di bagian depannya. Selain itu pada bagian kabin mobil konsep asal jepang ini memiliki konfigurasi tiga baris kursi yang bisa menampung hingga 7 penumpang dewasa. Dengan dimensi interior yang lebih luas pastinya membuat kenyamanan para penumpang terutama di baris ketiga terasa nyaman.

Pada bagian ruang kemudi dirancang dengan tampilan yang lebih modern serta berkelas dan disandingkan pula dengan beberapa fitur menarik seperti odometer yang mengusung konsep full digital serta kontrol audio yang terletak pada bagian roda kemudi. Sementara pada bagian eksterior nampak jelas pada kaki – kaki mobil ini memiliki desain futuristik dengan dipadukannya grill unik dan terdapat lampu Daytime Running Light (DRL). Daihatsu FT Concept memiliki gril vertikal dengan bentuk yang unik dan lain dari biasanya.selain itu lampu depan juga dibekali dengan teknologi LED serta untuk bagian spion sudah terintegrasi dengan lampu sein. Untuk warna bumper sendiri pada mobil ini memiliki warna hitam dengan skid plate pada bagian depan. Namun sayang hingga saat ini belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin yang akan disematkan pada mobil ini

Sebenarnya Daihatsu FT Concept ini sudah pernah diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu. saat itu banyak masyarakat yang penasaran dengan mobil konsep tersebut mengingat desain dan penampilannya terlihat jauh berbeda dengan SUV pada umumnya. Kesan mobil stylish nan tampan pun sangat terlihat jelas terutama disektor depan. Tidak heran jika banyak pecinta otomotif yang bertanya mengenai kapan mobil tersebut akan dipasarkan di Indonesia. Selain menampilkan Daihatsu FT Concept ini ada satu lagi model mobil konsep yang ditampilkan oleh PT ADM yaitu crossover FX Concept sementara untuk beberapa kendaraan lain yang akan dipanjang di GIIAS 2015 yaitu empat mobil kei car asal jepang seperti Daihatsu Hijet, Cocoa, Move dan Wake namun belum ada kepastian apakah nantinya mobil – mobil konsep ini akan turut di jual dipasar Indonesia.

PT Astra Daihatsu Motor juga telah menyiapkan dua varian edisi spesial dalam menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 70 kemarin yaitu New Daihatsu Terios Special Edition dan Daihatsu Ayla Special Edition. Satu lagi mobil yang tampil di GIIAS 2015 dan diprediksi akan membuatnya menjadi pusat perhatian para pengnjung yakni mobil super New Daihatsu Copen dengan dibekali mesin berkapasitas 660cc, namun Daihatsu Copen ini di banderol dengan harga mencapai Rp. 416,5 juta untuk varian manual dan Rp. 431,55 juta untuk transmisi otomatis.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.