Daihatsu Luncurkan Daihatsu Ayla Sebagai Mobil Masa Depan Di Tokyo Motor Show

Sebuah mobil yang penamplannya mirip dengan Daihatsu Ayla telah terlihat mengisi jajaran pameran otomotif di jepang yakni Tokyo Motor Show 2015. Mobil yang terlihat tersebut, sekilas hampir sama dengan Daihatsu ayla yang pernah di perkenalkan pada program low cost green car (LCGC)

Menurut laporan yang telah dirangkum oleh halaman Liputan6, pada hari selasa 3 November 2015, mobil tersebut secara umum memiliki penampilan yang cukup futuristic. Hal tersebut terlihat dari konsepnya yang lebih modern. Dengan lekukan tegas dan juga design yang memberikan kesan lebih bersih dan fres menggambarkan bahwa design mobil masa depan Daihatsu dengan kapsitas lima penumpang.

Mobil yang diberi nama dengan nama Daihatsu D-Base tersebut diberikan sentuhan kombinasi dua macam warna utama, yakni warna biru dan putih. Sedangkan untuk bagian interior, mobil ini dibakali dengan jok yang berdesign tidak kalah futuristic, denganlapisa kulit warna putih. Dan mobil tersebut membwa tuas transmisi yang berbeda dengan model lainnya, begitu juga dengan model dashboardnya yang membawakan tampilan yang lebih bersih tanpa ada tombol apapun.

Mobil Daihatsu D-Base tersebut memiliki ukuran dimensi panjang 3.400 mm, lebar 1.480 mm, dan tinggi 1.490 mm dengan whellbase 2.455 mm. mungkin secara ukuran, dimensi tersebut berbeda dengan Daihatsu Ayla yang membawa panjang 3.600 mm, lebar 1.600, dan tinggi 1.520 mm dengan disertai whellbase 2.730 mm.

Sedangkan untuk masalah dapur pacu pada mobil Daihatsu D-Base ini telah mengusung mesin yang berkapasitas 600 cc, dengan menggunakan 12 kutup tiga silinder. Untuk sejauh ini, mobil Daihatsu D-Base masih dalam bentuk konsep atau masih belum bisa diketahui secara pasti kapan mobil tersebut akan mengaspal.

Namun apabila hal tersebut memang benar Daihatsu D-Base tersebut merupakan generasi masa depan dari Daihatsu Ayla, maka nantinya akan benar-benar menjadi generasi masa depan yang berbeda dengan versi yang saat ini telah beredar. Dan hal tersebut jugs bisa disaksikan dari segi pilihan warna, dan design serta ukuran yang diberikan menampakkan sesuatu yang berbeda.

Namun untuk keterangan lebih lanjut atau lebih jelasnya, kita tunggu saja hingga pihak dari Daihatsu mengumumkan secara resmi. Dan sementara ini kita hanya bisa menikmati dari segi konsep dan gambar yang telah beredar melalui acara gelaran Tokyo Motor Show 2015.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.