Daihatsu Hijet Truck Rilis di Indonesia Akhir Tahun 2015

BINTANGOTOMOTIF.COM – Daihatsu Hijet Truck Rilis di Indonesia Akhir Tahun 2015. Daihatsu yang sebelumnya hadir dengan Daihatsu Gran Max, kini hadir dengan jenis yang sama yaitu Daihatsu Hijet Truck. Mobil pabrikan Jepang ini memang cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Daihatsu Hijet memang pernah hadir di Indonesia pada tahun 80-an, dan pada saat itu Daihatsu Hijet mampu bersaing dengan mobil-mobil jenis yang sama dari pabrikan yang berbeda. Daihatsu Hijet memang cukup dipertimbangkan di pasar Indonesia karena kehadiran Tata Ace dan Tata Super Ace Diesel yang cukup laris di pasar Indonesia.

Daihatsu Hijet seri terbaru yang akan rilis di Indonesia pada tahun 2015 ini memiliki dimensi ukuran yang minimalis. Dimensi mini dengan hanya memiliki lebar 1,4 meter dan panjang bak 2 meter lebih 30 milimeter serta memiliki ukuran yang lebih dinamis dari mobil lain yakni panjang keseluruhan mobil tidak lebih dari 4 meter. Maka tidak mengherankan jika mobil jenis Daihatsu Hijet ini termasuk dalam mobil yang memiliki keringanan pajak karena ukuran yang mini.

Daihatsu Hijet merupakan jenis mobil yang menggunakan mesin 600cc dan menggunakan jenis mesin Daihatsu Kei Car dengan nama TOPAZ engine 600cc yang memiliki tenaga mulai dari 46 Ps hingga 53 Ps yang telah dibekali tenaga turbo. Walaupun memiliki tenaga mesin yang kecil namun tidak perlu khawatir karena tenaga mobil yang kecil ini disesuaikan dengan jenis serta kegunaan dari mobil Daihatsu Hijet yaitu digunakan untuk memuat barang. Daihatsu hijet yang hanya memiliki bobot 800 kilogram serta memiliki tenaga tiga kali lipat dari pickup motor roda 3 tentunya mobil Daihatsu hijet ini lebih cocok digunakan untuk membawa barang muatan dibandingkan dengan pickup motor roda 3.

daihatsu hijet truck, daihatsu hijet truck 4x4,daihatsu hijet truck parts, daihatsu hijet truck specifications, daihatsu hijet truck used cars, daihatsu hijet truck used mini truck

Daihatsu hijet tersedia dalam pilihan transmisi manual dan automatic. Namun pilihan transmisi tersebut hanya ada di daerah asal mobil ini yaitu Jepang. Pilihan tersebut diberikan untuk mempermudah pengguna mobil jenis ini ketika sedang berada di daerah bersalju atau ketika datang musim salju. Daihatsu juga menyediakan varian 4WD atau varian dengan penggerak roda 4 di mobil ini, namun varian 4WD tersebut tidak dapat kita temukan pada mobil Daihatsu yang beredar di pasaran Indonesia karena mobil ini hanya masuk pada model transmisi manual 2WD di Indonesia. Seperti halnya Gran Max yang hadir dengan beberapa varian, daihatsu hijet juga hadir dalam beberapa varian seperti box, minibus, blind van, serta dump truck. Selain itu Daihatsu Hijet juga hadir dengan varian double cabin dengan bak yang sangat kecil di bagian belakang, namun untuk varian yang satu ini hanya bisa didapatkan di negara asalnya, Jepang.

Mobil ini tentunya dapat bersaing dengan pabrikan-pabrikan lainnya ketika masuk ke pasar Indonesia karena mobil ini memiliki ukuran yang dinamis serta hemat bahan bakar. Jika mobil ini dapat dirakit di Indonesia dan pihak Daihatsu mampu mengolah mobil ini menjadi mobil yang memiliki presentase komponen lokal sesuai dengan peraturan LCGC, maka mobil ini akan memiliki harga yang kompetitif serta dapat dijangkau oleh kalangan menengah. Harga mobil yang terjangkau tentu akan memberikan manfaat yang lebih karena mobil ini sebagian besar digunakan untuk menjalankan suatu usaha. Bagi yang tidak sabar menunggu kehadiran mobil Daihatsu Hijet dan penasaran dengan harganya, tunggu saja kehadiran mobil Daihatsu Hijet di Indonesia pada akhir tahun ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.