Daftar Mobil Honda Terlaris Bulan September 2015

Informasi-Seputar-Harga-Honda-Hr-V-Di-Malaysia2

BintangOtomotif.com – Perekonomian dalam negeri saat ini memang sedang mengalami keterpurukan yang cukup parah setelah nilai tukar rupiah anjlok ke level 14.600 per dolar. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi dan meskipun pemerintah sudah banyak melakukan upaya perbaikan namun tetap saja dolar terus merangkak naik. Tidak heran jika ditahun ini hampir semua industri mengalami keterpurukan dan salah satunya juga menimpa sektor otomotif. Seperti yang kita ketahui rata – rata para pabrikan di Indonesia masih mengandalkan beberapa komponen buatan luar negeri untuk kemudian di rakit di pabrik yang berada di Indonesia sehingga apabila rupiah merosot maka secara otomatis berbagai komponen kendaraan tersebut juga ikut naik.

Penjualan mobil dalam negeri pun ikut menurun sejak awal tahun lalu karena tida hanya masalah nilai rupiah saja yang menjadi penyebab utama naik turunnya bahan bakar juga ikut mempengaruhi minat masyarakat untuk membeli kendaraan baru. Meskipun demikian tercatat dalam dua bulan belakangan ini penjualan mobil mengalami kenaikan setelah pada bulan agustus kemarin ada dua pameran sealigus di Indonesia yang secara otomatis juga ikut mengerek permintaan kendaraan. Salah satu pabrikan yang sudah mulai bangkit adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Khusus di bulan september 2015 kemarin pabrikan asal jepang ini naik mencapai 8,5 persen atau meraih penjualan sekitar 14.355 unit, naik cukup drastis dibandingkan bulan agustus yang mencatat penjualannya hanya 13.226 unit.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy selaku marketing & Aftersales Director PT HPM yang mengatakan bahwa pihak Honda masih tetap mampu bertahan meskipun sampai semester dua ini kondisi perekonomian dalam negeri masih belum stabil. Jonfis juga bersyukur dengan adanya dua pameran sekaligus membuat penjualan kendaraannya kembali ke jalur positif. Namun tidak menutup kemungkinan juga apabila perekonomian tidak kunjung membaik maka penjualan mobil pun juga bakal kembali anjlik karena dapat dipastikan beberapa pabrikan akan mulai menaikkan harga produknya. Sementara untuk bulan september 2015 ini Honda mobilio jadi kendaraan yang paling laris dari HPM dengan mencatat penjualan hingga 3.970 unit. Mobil MPV ini memang tidak mendapatkan versi terbaru seperti beberapa pesaingnya yaitu Toyota Avanza, Daihatsu Xenia serta Suzuki Xenia. Kendati demikian Honda Mobilio masih tetap menjadi andalan dari ihak Honda Indonesia meskipun di bulan Agustus kemarin mobil dengan tujuh penumpang ini menjadi armada baru untuk taksi Blue Bird di Kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu di urutan kedua ditempati oleh Honda HR-V yang meraih penjualan sekitar 3.706 unit. Mobil SUV lima peumpang ini memang memiliki banyak peminat sehingga tidak mengherankan kalau indennya sampai berbulan – bulan, mengusung tampilan yang elegan dan dibekali ruang kabin cukup lega menjadi alasan tersendiri bagi para calon konsumen mengapa memilih kendaraan yang diproduksi di dalam negeri ini sebagai kendaraannya. Sedangkan Honda Brio Satya masih tetap mampu bertahan di posisi tiga besar dengan meraih penjualan 2.983 unit, memang di kelas mobil LCGC Honda Brio Satya masih kalah jauh dibandingkan dnegan Toyota Agya. Namun dengan harga lebih murah serta sudah dibekalinya fitur airbag membuat Honda Brio Satya masih tetap mampu bertahan sebagai mobil murah yang memiliki nama cukup kuat di pasar hatchback tanah air. Di bawah Honda Brio ada Honda Jazz yang meraih penjualan hingga 1.689 unit.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.