City Car Terlaris Di Tahun Ini

2013-Toyota-Etios-Valco-GMT

Bintangotomotif.com – Saat ini pasar otomotif Tanah Air khususnya pada kendaraan beroda empat memang masih dikuasai kendaraan yang berjenis MPV, hal ini bisa dilihat dalam beberapa tahun terakhir ini nama-nama mobil seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Chevrolet Spin menjadi mobil yang paling laris dalam penjualan mobil dipasar otomotif Indonesia. Tapi walaupun begitu untuk pembeli yang masih baru ataupun pembeli yang mempunyai jumlah keluarg yang sedikit masih memilih untuk membeli mobil mungil atau yang biasa di sebut dengan city car. Produk-produk pada mobil city car juga saat ini sudah sangat beragam di Indonesia baik dari pabrik asal Jepang, Korea, ataupun pabrik yang berasal dari negera tetangga Malaysia.

Rata-rata harga mobil mungil ini juga tergolong mobil murang yaitu sekitar Rp. 100 jutaan saja sehingga tidak mengherankan jika mobil ini mempunyai konsumen yang lumayan banyak khususnya pada konsumen usia muda yang sangat mendominasi karena mobil mungil ini memang mempunyai desain yang elegan dan trendi. Dari data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) city car yang terlaris di Indonesia disepanjang bulan Januari sampai bulan November 2015 ini dikuasai oleh Mitsubishi dengan produknya Mitsubishi Mirage yang mencapai 6.164 unit kendaraan. Mobil yang dipasarkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini memang tidak diragukan lagi apabila mobil dari Mitsubishi ini menjadi mobil yang paling laris pada tahun 2015 ini karena mobil mungil ini mempunyai desain yang istimewa. Apalagi pada awal tahun lalu Mitsubishi Mirage juga sudah mengalami pembaruan dibeberapa titik jadi sudah tidak mengherankan lagi jika menjadi mobil terlaris di tahun 2015.

Dan yang mendapatkan urutan kedua adalah mobil dari Toyota yaitu Toyta Etios Valcoyang selama bulan Januari hingga November ini berhasil menjual sebanyak 5.137 unit kendaraan dan saat ini PTToyota Astra Motor (TAM) harus puas pada poisisi kedua karena biasanya Toyota selalu mendominasi disetiap segmen penjualan kendaraan bermotor. Dan pada urutan yang ketiga ada kendaraan dari Nissan dengn produknya Nissan March yang berhasil menjual sebanyak 3.678 unit kendaraan. Mobil mungil yang menjadi andalan dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) harus dengan produknya Daihatsu Sirion diurutan ke empat dengan jumlah penjualan sebanyak 3.678 unit yang merupakan salah satu kembaran produk dari perodua yaitu pabrik otomotif yang berasal dari negera Malaysia. Dan pada posisi ke lima ada Suzuki Splash dengan penjualan sebanyak 1.763 unit saja selama periode Januari hingga November 2015 ini.

Berikut daftar mobil mungil atau city car yang terlaris di Indonesia Januari hingga Desember 2018:

1. Mitsubishi Mirage 6.164 unit
2. Toyota Etios 5.137 unit
3. Nissan March 4.038 unit
4. Daihatsu Sirion 3.678 unit
5. Suzuki Splash 1.763 unit
6. Kia Picanto 1.427 unit
7. Suzuki Celerio 504 unit
8. Hyundai i10 403 unit
9. Geely LC 6 unit
10. Proton Neo 5 unit

Bagi yang ingin membeli city car mungkin data ini bisa menjadi pertimbangan untuk membeli city car yang anda cari.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.