Chemco Velg Lokal ‘Go Internasional’

230058_12b4ce62-3203-11e0-a097-c648896bfc68

Bintangotomotif.com– Banyak yang berpendapat jika produsen komponen lokal masih belum mampu melawan produsen luar negeri, tapi jangan salah, salah satu produsen komponen yang asli buatan dari Indonesia ini juga banyak yang dilirik oleh pasar luar negeri atau pasar mancanegara, salah satunya adalah komponen velg yang dibuat di pabrik yang berada di Karawang, Jawa Barat yaitu Chemco. Chemco adalah sebuah brand komponen velg yang diproduksi secara lokal oleh pengusaha asli dari Indonesia dibawah payung perusahaan PT Chemco Harapan Nusantara. Podusen Velg ini juga sudah terkenal sebagai pemosok velg untu pabrik motor besar yang berasalh dari negai sakura jepang antara lain seperti Yamaha dan Kawasaki. Chemco sendiri memang ditunjuk sebagai original equipment manufacturer (OEM) untuk kedua pabrik motor tersebut.

Dengan behasilnya pabrik velg asal Indonesia menjadioriginal equipment manufacturer (OEM) untuk kedua pabrik motor tersbut yang sudah pasti berstandart global, jadi sudah pasti jika hal ini tidak bisa dianggap remeh lagi. Pasalnya dengan prestasi yang sudah diraihnya itu Chemco secara langsung sudah diakui kualitasnya oleh pabrik motor tersebut.

Dikutip dari laman KompasOtomotif, pada hari Sabtu, ( 5/12/2015 ), “Kami tidak diragukan lagi dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Mulai dari proses awal sampai akhir dilakukan dengan fasilitas-fasilitas yang berteknologi tinggi. Tidak hanya sudah mengantongi SNI kami juga sudah diakui di Japan Light Alloy Whell (JWL),” ujar Gede Agus Prayajana, selaku Plant Manager Cast Wheel Division CHN di Karawang. Selain hanya sebagai pemosok velg, Chemco juga sudah menguasai pasar after market yang langsung berhubungan dengan konsumen. Beberapa velg after market milik Chemco yang tersedia untuk yamaha  Mio, X-Ride, Vixion, Jupiter MX, R25. Serta Honda Vario, CB 150, New MegaPro, Tiger, Kawasaki Ninja 250 FI, dan ER5. Semua komponen velg after-market yang dijual nya ini Chemco juga sudah memilki kualitas dan standar yang tinggi.

Bukan hanya memasarkan produknya di pasar lokal Indonesia, Chemco juga sudah memasuki pasar mancanegara, dimana pabrik motor Kawasaki juga membawa Chemco untuk salah satu varian skutiknya hingga ke negara Filiphina. mengenai kualitas yang dimiliki Chemco ini selaku pemilik Inti Jaya Motor, Jacob Dario Sanjaya, distributor tunggal aftermarket cast wheel Chemco mengungkapkan jika soal kualitas yang dimiliki oleh velg Chemco memang sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan jika dibandingkan juga tidak kalah dengan velg impor yang harganya jauh lebih mahal. “Beberapa bulan lalu sempat heboh terkait masalah SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk produk aftermarket, jadi kami ingin menjawab keraguan tersebut. Lebih dari itu juga kualitas Chemco bisa dikatakan lebih baik dibanding produk impor,” ujar Jacob

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.