Cermati Dulu Hitungannya Sebelum Jual Mobil Bekas !!!

mobil-bekasvaa

BintangOtomtoif.com – Semakin tingginya harga mobil – mobil keluaran terbaru dari setiap produsen membuat masyarakat merasa kesulitan untuk melakukan pembelian pada mobil yang mereka inginkan.Kenaikan harga mobil ini dipengaruhi juga karena banyaknya teknologi modern yang mereka sematkan pada mobil terbaru mereka. selain itu banyak juga teknologi keselamatan mutakhir yang mereka prioritaskan demi untuk menjaga keselamatan dan memberikan kenyamanan pada pengguna mobil karena itu lah harga mobil – mobil keluaran terbaru semakin meningkat. Dengan tingginya harga mobil baru membuat penjualan mobil bekas saat ini kian mengalami kenaikan. Mobil bekas saat ini banyak diminati oleh masyarakat karena mobil bekas memang menawarkan harga yang lebih murah, Harga jual itu dinilai tidak terlalu merugikan konsumen jika dibandingkan dengan mobil baru yang ketika dijual kembali harganya akan menurun drastis. Hingga saat ini harga jual kembali adalah salah satu pertimbangan kuat konsumen ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas. Namun tak banyak konsumen yang memahami jika ada hitungan prosentase turunnya nilai jual mobil bekas dari tahun ke tahun.

Lantas berapakah total prosentase penurunan harga jual kembali mobil bekas tiap tahunnya ? Selain merk dan kondisi mobil yang mempengaruhi harga jual mobil bekas, ternyata ada hal lain yang juga turut mempengaruhi harga jual mobil bekas dan menjadi patokan yakni prosentase penurunan harga mobil bekas dari satu tahun sekarang ke tahun berikutnya. Untuk tahun pertama penurunan harga jual mobil itu biasanya mencapai 10 sampai 15 persen. Kemudian pada tahun kedua penurunan sekitar 8 sampai 10 persen, tahun ketiga terjadi penurunan kembali hingga 5 sampai 8 persen. Semakin lama usia mobil semakin menurun.

Fischer mengungkapkan jika penurunan harga jual mobil bisa disebabkan karena dua faktor utama yakni minat konsumen atau daya beli konsumen untuk mobil bekas dan juga pengaruh kondisi mobil bekas secara keseluruhan. Kedua hal tersebut memang memiliki peran yang cukup penting untuk mempengaruhi harga mobil. Penurunan terbesar yang disebabkan karena kondisi mobil bisa mencapai 15 persen sedangkan untuk mobil yang banyak diminati itu biasanya turun 10 persen.

Dengan ungkapan yang dikeluarkan oleh petinggi Mobil88, Fischer pastinya kita dapat memperkirakan nominal harga mobil bekas di pasaran. Selain itu dengan prosentasi hitungan diatas bisa menjadi acuan bagi konsumen yang ingin menetapkan harga jual mobil bekas miliknya sebelum dilakukan pelegoan. Dengan adanya pengetahuan tersebut diharapkan masyarakat bisa lebih selektif ketika akan membeli mobil bekas. Karena tidak semua mobil bekas memiliki kualitas yang baik, namun jika memang masih memiliki budget yang memungkinkan untuk membeli mobil baru lebih di anjurkan untuk membeli mobil baru karena selain bisa memiliki kualitas yang bagus, kita juga bsia melakukan pengontrolan pada mesin mobil agar bisa bertahan lama.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.