Cepat atau Lambat Mesin Diesel Akan Menghilang

Jika berbicara masalah alat transportasi maka tidak akan lepas kaitannya dengan masalah bahan bakar minyak yang meliputi solar premium, partalite atau partamax. Bahkan jika harga bari bahan bakar minyak tersebut naik, maka akan mengakibatkan naiknya semua bahan baku.

Sehingga kita tidak akan bisa lepas begitu saja tanpa bahan bakar minyak meskipun hanya sehari, namun baggaimana jadinya jika ada beberapa oknum atau sebuah lembaga yang melakukan sebuah kecurangan yang merugikan bagi pengguna bahan bakar minyak tersebut.

Seprti Volkswagen (VW) yang terlibat dalam penyalah gunaan atau manipulasi bahan bakar mobil bermesin diesel. Sedangkan dampaknya bagi negara Amerika Utara, Chhina dan Jepang bahwa mobil penumpang yang menggunakan mesin diesel diprediksikan akan semakin tidak kelihatan.

Sebagaimana yang telah diberitakan Inautonews, CEO pemasok otomotif Continental, Elmar Degenhart yang diwawancarai oleh surat kabar Jerman, Boersen-Zeitung mengungkapkan bahwa mobil yang bermesin diesel akan semakin menghilang termakan zaman.

“Mobil angkutan umum yang bermesin diesel akan semakin tidak terlihat di pasaran baik itu dalam waktu cepat atau lambat.” tambahnya.

Dia mengungkapkan, mobil yang bertenaga diesel hanya mampu menguasai pasaran sebesar 1-3 persen di Amerika Serikat Jepang dan China. Berbedahalnya dengan Eropa mobil bertenaga diesel mampu menguasai pasar hingga 53 persen.

Degenhart menyatakan bahwa Contenental tidak ikut campur sama sekali dalam memberikan perangkat lunak dalam memanipulasi emisi pada salah satu krabatnya, apalagi VW. Menurut dia bahwa Continental hanya mengikuti apa yang sesuai dengan pesanan yang diminta VW dalam hal pengembangan dan pengendalian mesin.

Memang jika dibandingkan antara mobil yang bermesin diesen dengan mobil yang menggunakan bensin, ada beberapa keunggulannya. Mobil yang berbahan bakar solar dipandang lebih irit, sehingga jika akan melakukan perjalanan jauh akan lebih efesien dan ramah kantong. Selain itu umumnya mobil yang bertenaga diesel memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan mobil yang berbahan bakar bensin, terbukti bahwa sangat jarang mobil yang berangkutan berat menggubakan bahan bakar bensin.

kelebihan lainnya jika dibandngkan bahaw solar lebih aman dari pada bensin dikarnakan sifatnya yang tidak membakar atau tidak mudak terbakar oleh suhu panas. Memang ada kelemahannya seperti mobil diesel cenderung lebih berisik dan lebih berasap serta tidak terlalu agresif dibanding dengan yang menggunakan bensin.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.