Catatan Rivalitas Valentino Rossi Vs Stoner

Catatan Rivalitas Valentino Rossi Vs Stoner
Valentino Rossi Vs Stoner

Catatan Rivalitas Valentino Rossi Vs Stoner

Persaingan MotoGP pekal lalu memang sangat menarik, Marc Marquez yang berhasil unggul dengan finish pertama mengalahkan Lorenzo. Sedangkan Valentino Rossi harus puas diurutan ke 3 setelah menang dari perseteruan dengan Dani Pedrosa.

Pertandingan selanjutnya akan digelar di Brno, Ceko. Tentunya Valentino Rossi harus waspada terhadap lawan mainnya, terlebih lagi kepada rekannya sendiri, Jorge Lorenzo yang kini hanya terpaut 9 poin saja.

Terdapat catatan unik dari Valentino Rossi, setiap musim disetiap pertandingan, Valentino Rossi memiliki rival yang memang sulit dihadapinya. Bahkan sang rival ini mampu menyaingi Rossi di 2 kali kejuaraan Dunia.

Casey Stoner, pembalap asal Australia tersebut mampu menandingi Rossi. Pertama juara pada musim 2007 yakni, ketika berseragam Ducati, lalu kemudian 2011 bersama Repsol Honda.

Memang tak bisa dipungkiri lagi, Casey Stoner merupakan pembalap yang handal dan ternama. Dirinya memiliki banyak sekali prestasi. Memang untuk saat ini namanya tidak sebesar dulu, tapi dirinya pernah mencatatkan sebagai Juara Dunia 2 kali (2007, 2011), menang 38, dan Podium 69. Apabila ditotal mulai tahun 2001, Casey Stoner berhasil mengumpulkan 45 kemenangan dan 89 Podium.

Baca Juga :

Puncak Persaingan Valentino Rossi vs Stoner benar benar terjadi dalam lintas balap, dan terjadi aksi balapan mengerikan pada 2008 lalu.

Persaingan sengit terjadi di Grand Prix Amerika Serikat. Saat itu balapan masih digelar di Sirkuit Laguna Seca. Mau bagai mana lagi, aksi yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi ini sangat mengejutkan. Demi menorehkan kemenangan, Rossi nekat menyalip Stoner yang berada didepannya tepat di tikungan yang membahayakan. Dengan sempat keluar jalur dan hampir saja Rossi harus terjatuh.

Aksi nekat Rossi membuat Stoner harus merelakan posisi depannya dan harus puas dengan finish diposisi ke 3. Musim itu Rossi berhasil menorehkan gelar Juara Dunia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.