5 Cara Menghilangkan Baret Pada Motor Mudah dan Murah

Lecet atau baret pada motor memang cukup sulit dihindari. Terkadang, meski sudah hati-hati, motor kesayangan kerap tergores oleh hal-hal yang tidak terduga. Bagi yang sedang bingung mencari cara menghilangkan baret pada motor, jangan khawatir. Karena, ada beberapa trik yang bisa anda jadikan solusi.

Di sini, akan dijelaskan cara menghilangkan baret pada motor doff, dan jenis lainnya. Semua cara yang dibagikan di sini sangat sederhana dan mudah. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan ke bengkel. Tanpa berlama-lama, yuk, intip cara-caranya berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan goresan pada motor dengan odol sudah cukup populer, lho. Trik ini bisa dikatakan cukup efektif. Karena, tidak hanya untuk gigi, odol juga mampu menghilangkan atau menyamarkan baret pada body motor. Namun, trik ini hanya bisa digunakan untuk goresan yang tidak terlalu dalam.

Caranya sangat mudah. Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu baret pada motor. Setelah itu, basahi kain lalu oleskan pasta gigi pada kain tersebut. Selanjutnya, aplikasikan pada body yang tergores. Gosoklah secara melingkar ke seluruh bagian body motor yang tergores.

Lakukan langkah-langkah di atas hingga goresan tersamarkan. Setelah itu, silahkan Anda lap kembali bagian tersebut menggunakan kain halus.

2. Menggunakan Produk Body Poles Motor

Untuk Anda yang tidak ingin ribet, kini sudah banyak produk poles untuk motor di pasaran. Produk ini membantu Anda menghilangkan atau menyamarkan baret pada motor. Untuk menghilangkannya, Anda dituntut untuk telaten. Karena, mengaplikasikannya harus berkali-kali.

Silahkan Anda pilih salah satu produk poles motor yang ada di pasaran. Setelah itu, aplikasikan pada motor yang baret. Lakukan berkali-kali, lalu pastikan goresan pada motor benar-benar hilang.

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Karat pada Knalpot yang Mudah dan Murah

3. Menggunakan Amplas

Trik ini cocok untuk jenis baret atau goresan yang dalam. Bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan lecet di motor Nmax. Namun, pastikan Anda memilih jenis amplas yang tepat.

Gunakan minimal jenis amplas ukuran 2000. Atau, bisa juga dengan memilih amplas yang lebih halus dari itu. Namun, sebelum menggunakannya, terlebih dahulu amplas direndam. Jangan lupa juga untuk membasahi body motor yang tergores.

Hati-hati pada saat mengaplikasikannya. Amplas motor Anda dengan gerakan seirama, atau satu gerakan saja. Gunakan amplas secara perlahan hingga goresan tersamarkan. Setelah goresannya samar, silahkan keringkan body dengan kain halus seperti kain microfiber atau chamois.

4. Gunakan Compound untuk Mengoptimalkan Amplas

Trik ini bisa digunakan jika Anda menggunakan teknik amplas. Trik ini bisa juga digunakan sebagai cara menghilangkan baret pada motor PCX.

Setelah motor diamplas, silahkan berikan compound pada bagian body yang tergores. Gunakan lap halus untuk mengaplikasikannya. Lakukanlah berulang kali hingga bekas compound-nya hilang.

Nah, setelah tahap-tahap di atas selesai, Anda bisa langsung memolesanya. Rangkaian amplas dan compound, bagus juga sebagai cara menghilangkan baret di body kasar motor.

5. Menutup Goresan dengan Stiker

Trik ini bisa diaplikasikan untuk goresan yang sulit diatasi. Peran stiker di sini, bukan untuk menghapus atau menyamarkannya. Namun, stiker di sini berfungsi untuk menutupnya sementara waktu.

Meski bukan cara menghilangkan lecet pada motor warna putih, atau warna lainnya, namun tergolong efektif. Penutupan bisa dilakukan dengan sistem cutting. Cukup dengan memilih desain yang keren, kemudian tempelkan pada body motor. Dengan begitu, lecet dan baret pada motor pun akan tertutupi.

Trik cara menghilangkan baret pada motor di atas, selain efektif juga murah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar atau ke bengkel. Silahkan ikuti trik di atas, dan pastikan langkah-langkahnya benar agar hasilnya optimal. Selamat mencoba.

Ruangan komen telah ditutup.