Cara Mencegah Mobil Dari Ancaman Pencuri.

Bintangotomotif.com-Pada era ini hampir semua aktifitas diheldel dengan teknologi dijital serba instan, dan semua itu lebih banyak diminati bagi para konsumen masyarakat. dari hp yang bertombol samapi hp yang bermodel touchscreen. Bukan hanya itu saja teknologi yang dikembangkan , seperti mobil pun makin canggih. Namun hal seperti itu belum tentu menjamin atas keamanan mobil tersebut, pencuripun tidak mau kalah. Bahakan para pencuri saat ini kebanyakan mereka adalah seorang yang pernah duduk di bangku sarja atau bahkan pernah membuka pelatihan.
Semakin canggih teknologi pengamanan maka semakin canggih pula cara mencuri para pencuri. Oleh sebab itu bagi para pemilik kendaraan terutama mobil, karna kali ini akan memberikan tips mengenai cara mengamankan mobil, jangan terlalu yakin dengan keamanan yang telah diprogram dalam mobil tersebut tetap waspada dan jangan sampai lengah atau bahkan cerobo. Tidak sedikit orang kehilangan mobilnya dikarnakan kecerobahan mereka sendiri.

Bahkan meskipun mobil sudah dalam keadaan terkunci serta dilengkapi dengan alarem, tapi jangan salah…justru para pencuri saat ini juga semakin handal dalam melakukan pencurian bahkan hanya butuh beberapa detik saja bisa mendapatkan satu mobil. Supa tidak terjadi hal yang demikan perhatikan tips agar mobil anda terhindar dari pencurian.

1. Mobil harus terkunci
Periksa mobil anda sampai benar-benar yakin sudah terkunci. Tapi kebanyakan mobil-mobil canggih sekarang sudah menerapkan fitur sebagai penginformasian apakah mobil sudah dalam keadaan terkunci apa belum. Informasi tersebut biasanya disajikan secara visual.
Saat anda sudah memencet tombol “lock” pada kunci mobil, pastikan anda melihat lampu indikator yang menyala untuk meyakinkan bahwa mobil sudah dalam keadaan terkunci.Jika belum menyala, bisa jadi mobil anda belum terkunci.

2. Parkirkan di Tempat yang Aman dan Sesuai
Jika anda bepergian dan ingin memarkirkan mobil, apalagi anda baru pertama kali menginjakkan kaki, maka anda harus bisa memprediksikan apakan lokasi tersebut aman untuk ditempati. Biasanya jika kita menempati lokasi yang mencurigakan kita pasti akan terus was-was untuk memarkirkan mobil ketempat tersebut. Dan jangan tenang juga ketika memakirkan mobil ditempat yang ramai dan menurut anda aman, tetap waspada dikarnakan pencurian bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.
Bahkan pencurian juga tidak dikarnakan niatan pencuri untuk mencuri, melainkan adanya kesempatan untuk mencuri dikarnakan keteledoran pemilik mobil.
Jika anda menemukan lokasi parkir tepat di bawah lampu jalan, maka pilihan itu salah satu yang terbaik. Apalagi jika anda memarkir waktu dalam waktu yang lama dari pagi hingga malam hari.
Jika anda pergi makan kelestoran atau rumah makan yang disepanjang jalan, usahakan anda memarkirkan mobil anda yang terjangkau oleh mata, sehingga dalam posisi makan anda juga bisa mengawasi mobil tersebut, meskipun sudah ada keamanan yang mengamankan atau cctv.

Sama jua jika anda memarkirkan mobil anda di mall. Parkirkan mobil anda di dekat pintu masuk jika anda datang lebih awal sedangakan belum ada yang parkir, atau berdekatan dengan mobil-mobil yang lain jika sudah terisi dibagian tersebut. Biasanya para pencuri lebih mengincar mobil yang keluar dari rombongan.

3. Tetap amankan barang-barang dalam mobil
Nah hal yang sepele seperti ini malah banyak orang mengabaikannya. Semua barang yang anda bawa seperti tas, jaket, sweater mesti terlihat tidak sebegitu bernilai bagi anda atau barang barang mewah lainnya. Para pencuri tidak memandang barang jika itu ada kesempatan bahkan mski barang itu kurang bernialai.
Dan yang lebih penting jangan lupakan dokumen penting anda yang berada dalam mobil agar tidak menjadi sasaran pencuri.

4. Tamabah Keamanan pada mobil anda
Pada mobil-mobil terbaru saat ini yang lebih moderen, pati menerapkan fitur-fitur keamanan yang lebih canggih mengikuti perkembangan teknologi, seperti alarm atau immobilizer. Jangan terlalu mengandalkan keamanan seperti ini tetap selalu berjaga-jaga yaitu dengan menambahkan perangkat keamanan tambahan. Misalnya saja pada pengunci setir kemudi atau pada pedal.

Anda juga bisa memasang alat pelacak atau tracking jika sewaktu-waktu mobil anda dicuri, dapat dengan segera dilacak oleh pihak kepolisian. Kamera CCTV kecil juga dapat dipasang pada mobil anda untuk memudahkan dalam mencari pelaku pencurian mobil.

Meski itu membutuhkan biaya yang cukup mahal, pentingkan keamanan sebelum anda menyesali hal tersebut.

5. Optimalkan fitur keamanan yang ada pada mobil
Yaiut dengan mengoptimalkan fitur yang telah tersedia dimobil anda sepertifitur Follow Me Home. Fitur Follow Me Home ini akan membantu Anda ketika di parkiran atau garasi tidak ada lampu atau gelap. Anda jadi tidak akan merasa kegelapan dan bisa masuk ke rumah dengan bantuan pencahayaan dari mobil Anda. Kalau Anda maling yang mengendap-endap minimal bisa Anda deteksi.

6. Jangan biarkan mobil dalam keadaan menyala

Hal ini sering terjadi ketika oranga terburu-buru ingin ke toilet sedangkan anda parkir sedapatnya tempat sedangkan tidak ada orang didalamnya, hal ini akan sangat dimanfaatkan oleh para pencuri.

Satu lagi yaitu, ketika memanaskan mobil dipagi hari atau ingin bepergian, jangan sampai anda meninggalkan mobil tersebut

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.