Cara Memperbaiki Washer Mobil

Salah satu alat yang sangat vital keberadannya pada mobil adalah washer. Sudah pada tahu, khan washer itu apa? Washer adalah sebuah perangkat yang bisa menyemprotkan air ke permukaan kaca depan mobil. Ia di desain sedemikian rupa, sehingga ketika sebuah ketukan khusus panel di samping kemudi, maka air akan menyembur ke kaca. Pada saat yang bersamaan, wiper mobil akan bergerak menyapu permukaan kaca sehingga kaca pun akan menjadi bersih.

Idealnya, arah semprotan washer adalah mengarah tepat ke arah kaca mobil di depan sopir dan satu lagi tepat di depan kursi samping sopir. Ketika di dua daerah itu terdapat kotoran yang akan menghalangi pandangan sopir, maka saat itulah washer difungsikan bersamaan dengan gerakan wiper. Kaca pun menjadi kinclong kembali dan pandangan sopir pun tidak lagi terhalang.

Nah, yang menjadi masalah adalah ketika arah pancaran atau semprotan washer melenceng dari yang seharusnya. Meleset ke samping misalnya. masih untung jika mengenai kaca, bisa jadi malah benar-benar ke samping bodi mobil. Nah, kalau sampai seperti ini, maka ada yang tidak beres dengan washer Anda. Washer mobil Anda sedang dalam masalah. Berarti perlu segera diperbaiki.

Ngomong-ngomong, bagaimana sih cara memperbaiki washer mobil itu? Sebenarnya mudah saja kok. Jika masalah yang terjadi adalah arah semprotan washer yang tidak pada arah yang semestinya, maka alat yang perlu disiapkan hanyalah sebuah jarum saja. Ya, jarum. Bagaimana caranya?

Cukup masukkan jarum ke lubang washer, lalu arahkan atau ungkit ke arah yang dikehendaki. Untuk memastikannya, setelah diungkit ke arah tetentu sesuai keinginan, lalu coba aktifkan washer. Apakah semprotan air mengarah pada posisi yang tepat atau belum. Jika belum, silakan lakukan hal yang sama dan ungkit lagi sampai dirasa sudah pas.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara memperbaiki washer mobil itu? Jadi, untuk memperbaiki washer mobil tidak harus ke bengkel. Cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Silakan mencoba.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.