Cara Membedakan Kampas Rem Asli dan Palsu

BINTANGOTOMOTIF.COM – Cara Membedakan Kampas Rem Asli dan Palsu. Kampas rem merupakan salah satu komponen dari kendaraan bermotor yang sering kali mengalami kerusakan dan tidak jarang harus menggantinya dengan kampas rem yang baru. Hal tersebut dikarnakan fungsi kampas rem sangatlah vital sebagai keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Jika kampas rem rusak dan dibiarkan untuk tetap dipakai maka akan membahayakan para pengendaranya sehingga bisa saja terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh kampas rem yang sudah aus atau rusak.

Jika kampas rem kendaraan yang dipakai rusak, maka sangat disarankan untuk menggantinya dengan kampas rem yang baru. Dengan demikian maka resiko kecelakaan akan bisa diminimalisir sehingga tidak membahayakan para pengguna kendaraan. Dan untuk memilih kampas rem haruslah teliti karna tidak jarang para penjual kampas rem menjual barang-barang yang palsu sehingga kampas rem yang dijual memiliki kualitas yang kurang bagus.

kampas rem,kampas rem mobil,perbedaan kampas rem asli dan palsu,cara membedakan kampas rem asli dan palsu

Menurut GM Motorsport and Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni Muhammad Abidin mengatakan bahwa sesungguhnya untuk membedakan kampas rem yang asli dan palsu memanglah sangat sulit sehingga para pembeli haruslah lebih teliti dalam membeli kampas rem. Akan tetapi jika para pembeli lebih teliti dan cermat sebenarnya bisa diketahui keaslian dari kampas rem yang dijual karna ada beberapa perbedaan antara kampas rem yang asli dan palsu (KW).

Cara Yang pertama untuk mengetahui bahwa kampas rem yang kita beli tersebut asli atau palsu adalah dengan melihat kode-kode di bagian kampas rem. Kampas rem yang asli buatan dari pabrik akan dibekali dengan pain indicator yang dapat diketahui oleh quality control serta teknisi dan sedangkan kampas rem yang palsu (KW) tidak memiliki kode seperti itu. Kampas rem yang palsu relative memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan kampas rem yang asli karena kampas rem yang palsu tidak diproduksi secara resmi oleh pabrik.

Melihat banyaknya para penjual yang menjual barang palsu (KW), maka saran saya adalah untuk membeli barang-barang onderdil kendaraan yang termasuk kampas rem di toko atau dealer resmi dari produsen kendaraan yang dimiliki sehingga lebih terjamin kualitas dan keaslianya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.