Cara Ampuh Memperbaiki Wiper Macet Pada Mobil

Untuk menempuh perjalanan yang panjang memang kita harus siap, abik itu dari kondisi badan yang sehat dan kemudian cuaca yang sewaktu-waktu akan berubah, dan itu semuat tentunya ditunjang juga dengan kondisi kendaraan yang sebat dan prima baik itu hal-hal yang besar maupun yang kecil seperti kondisi wiper.

Karna wiper sendiri bagi kendaraan roda empat sangat berperan ketika diguyur air hujan. Pastinya ketika dalam perjalanan panjang kemudian diguyur hujan yang deras akan membuat kabur atau buram kaca sehingga membuat pandangan pengemudi menjadi kabur sehingga tingkat terjadi kecelakaannya tinggi.

Dengan keberadaan wiper yang berfungsi maksimal ini akan menyapu bersih bagian kaca depan mobil ketika terkena air hujan sehingga jarak penglihatan pengemudi menjadi lebih jelas lagi. Dengan semakin pesat pertumbuhan teknologi saat ini sudah tersedia wiper dengan berbagai macam teknologi dan beragam jenis. Dikarnakan perannya yang sangat penting untuk menjaga kebersihan kaca depan mobil. Dengan adanya teknologi wiper yang lebih canggih ini diharapkan dapat membersihkan kaca lebih maksimal lagi.

Dan salah satu teknologi tersebut adalah graphite coating, dengan adanya teknologi ini wiper tersebut dapat membersihkan kaca depan mobil dengan lebih maksimal tanpa menghilangkan lapisan water repellant.

 

Akan tetapi sangat disayangkan jika kondisi wiper tersebut macet, rusak atau tidak berfungsi lagi pastinya akan sangat mengganggu penglihatan ketika diterpa hujan lebat. Otomatis pandangan pengemudi akan menjadi tidak jelas karna lebatnya air hujan tersebut, apalagi jika itu adalah malam hari walaupun sudah ada lampu akan tetapi itu saja sangat tidak efektif.

Oleh sebab itu jangan sampai kita baru menyadari pentingnya perawatan wiper tersebut ketika sedang mengalami kendala atau hal seperti diguyur hujan deras. Untuk perawatannya pun cukup mudah jika anda ingin lebih maksimal maka bawalah kebengkel-bengkel kepercayaan anda. Berikut tips memperbaiki wiper yang macet:

Pertama, jika wiper macet atau mati maka periksalah terlebih dahulu bagian sistem kelistrikan atau sikring yang ada di wiper, untuk memastikan ada atau tidak kelistrikan yang rusak.

Kedua, jika kelistikan dalam kondisi yang baik, maka hendaklah periksa pada bagian motor penggerak wiper.

Ketika, Kerusakan pada wiper bisa saja terjadi disektor poros penggerak. Jika hanya permasalahan kotoran atau karat yang menempel, anda masih bisa memanfaat pelumas agar poros penggerak tersebut lancar kembali. lain halnya jika komponen tersebut rusak, maka anda harus menggantinya langsung

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.