Cairan Penambal Ban Ampuh Atasi Ranjau Paku?

Ketika menempuh perjalanan jauh ternyata dipertengahan perjalanan terasa ban bocor sehingga membuat kita mencari tempat tambal ban, pastinya rasa kesal menyelimuti kita terlebih lagi masih mengejar waktu.

Untuk menghindari kendala seperti ini ketika melakukan perlajanan ada salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan cairan penambal ban yang dimasukan ke dalam ban tubeless. Untuk selama ini cara seperti ini masih dibilang cukup ampuh untuk mencegar terjadinya kebocoran yang disebabkan tertancapnya ranjau paku pada ban kendaraan.

PT TMB (Tetsan Maju Bersama) selaku produsen cairan penambal ban otomatis IML Super Tyre Sealant mencoba untuk produk yang telah mereka buat kepada masyarakat. Ban motor yang sudah dimasukan cairan penambal ban tersebut sengaja melewati papan yang sudah disiapkan beberapa paku menacap dengan bagian runcing mengarah keatas atau permukaan. Dan hasilnya paku menancap ban.

Akan tetapi ketika paku sudah tertancap pada ban, angin yang terdapat dalam ban tidak langsung terbuang, karna cairan tersebut yang telah dimasukan tadi langsung dengan spontan menutup lubang yang diakibatkan mata paku yang tajam. Walhasil motorpun masih bisa melaju dengan kondisi seperti itu.

“Melalui demontrasi kali ini, Kami menunjukkan dan membuktikan bahwa cairan IML Super Tyre Sealant secara cepat sanggup menutup lubang akibat melindas paku sehingga bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara,” jelas Sales & Marketing Director PT TMB Philip Buulolo.

Dijelaskan bahwa cairan penambal ban otomatis tersebut telah diracik dengan menggunakan perpaduan teknologi Jepang dan Korea. Dan cairan ini tidak menggumpal dan memiliki PH ideal sehingga tidak mengikis velg.

IML Super Tyre Sealant tidak hanya bisa digunakan untuk ban motor saja, melainkan pada ban mobil juga bisa, sedangkan harga yang dibandrol kisaran Rp 27 ribu sampai Rp 85 ribu. Tips ini bisa anda gunakan ketika anda ingin menempuh perjalanan jauh terutaka ketika mudik lebaran.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.