BMW I6 Mobil Listrik Terbaru BMW Yang Akan Di Hadirkan Pada Tahun 2020 Mendatang

Produsen Bayerische Motoren Werke AG atau yang sering dikenal dengan sebutan nama BMW tersebut memang kian lama kian selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru untuk mengembangkan sebuah kendaraan yang ramah lingkungan. BMW kini dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya yang ramah lingkungan dan juga di dukung dengan penggerak elektrik. Mobil yang di ciptakan oleh produsen asal Munich, Jerman tersebut kabarnya akan diberi nama dengan nama i6 dan akan masuk ke dalam jajaran keluarga BMW “I”.

BMW i6 sendiri adalah merupakan mobil sedan kompak yang berjalan hanya dengan menggunkan motor elektrik. Dan i6 kabarnya juga akan memiliki ukuran yang sama dengan sedan seri 3. Namun dapat dipastikan bahwa BMW i6 ini bakal menggunakan platform yang berbeda, pasalnya i6 ini menjadi mobil listrik untuk sepenuhnya. BMW memang secara khusus menciptkan i6 dengan menggunakan platform baru yang dirancang untuk mobil listrik.

Mobil BMW i6 ini dibangun dengan menggunakan material serat karbon untuk mensiasati baterai yang cukup berat. Dan material ini juga akan menguntungkan BMW dari sisi ekonomis. Mengenai masalah bobot dari mobil BMW i6 ini dikabarkan akan memiliki bobot yang sangat ringan, karena BMW i6 ini akan menggunakan bahan material karbon fiber dan baterai lithium polimer yang ringan.

Perusahaan BMW juga telah mempersiapkan beberapa pilihan motor penggerak untuk BMW i6 tersebut. Dan pilihan motor penggerak ini akan menyesuaikan besaran tenaga motor listrik dan jarak tempuh. Pada type entry level, BMW i6 ini akan di dukung dengan menggunakan dua motor listrik sebagai varian standarnya. Sedangkan untuk varian tertinggi akan menggunakan empat motor listrik untuk menyajikan perfoma yang lebih baik. Maka dari itu, semakin tinggi harganya maka tenaga yang akan dihasilkan pun akan semakin besar dan cadangan energy listrik pada baterai juga akan menjadi semakin besar.

Berdasarkan dari rumor yang beredar juga telah menyebutkan bahwa BMW akan memperkenalkan produk terbarunya yakni BMW i6 pada tahun 2019 mendatang dan akan mulai menjualnya satu tahun kemudian yakni pada tahun 2020. Dan mobil sedan kompak ini akan menjadi penantang Tesla Model 3 yanf dijadwalkan akan debut di Ganeva Motor Show tahun 2016 mendatang.

Ruangan komen telah ditutup.