Biar AC Mobil Tetap Dingin, Rajin-rajin Periksa Filter

Berkendara dengan kondisi AC yang kurang sejuk pastinya dapat membuat penumpang di dalamnya sangat tidak nyaman. Bagaimana tidak membuat nyaman, udara yang tetap berhembus masuk dari ventilasi akan tetapi membawa hawa panas.

Bila anda mengalami kendala sepri ini pada mobil anda, maka anda harus mewaspadai. Karna hembusan udara yang dikeluarkan oleh AC mobil yang kurang sejuk menandakan bahwa filter kabin AC mobil kotor. “Kurang dingin atau angin kecil indikasi filter kotor. Apabila kotor tidak bisa menghisap udara di kabin, udara tidak bisa menyemburkan ke evaporator,” ucap Heru Wibowo.

Ia menyarankan agar para pemilik kendaraan lebih memperhatikan filter kabin, sejatinya filter kabin harus diperiksa setiap tiga bulan sekali. Akan tetapi jika fiter kabin sudah kotor maka harus dibersihkan dengan segera, jika anda bisa membersihkannya sendiri mala lakukanlah sendiri akan tetapi jika anda ragu akan kebersihannya anda bisa mendatangi mekanik terpercaya di bengkel untuk membersihkan filter tersebut.

“Paling diktinya setiap tiga bulan sekali harus di pemeriksa filter kabin. Atau bisa juga dilihat gimana tingkat kekotorannya, itu disemprot pakai kompresor angin,” tuturnya. “Kalau sudah terlalu kotor sebaiknya ganti. Durasi penggantian setiap 6 bulan,” jelasnya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.