Bersiaplah Generasi Ketiga Crossover BMW Akan Segera Di Lahirkan

Sebuah pabrikan asal Jerman yakni Bayerische Motoren Werke atau yang sering kita kenal dengan BMW memang seakan tidak aka nada hentinya dalam menawarkan produk terbaiknya. Setelah mereka sukses mengebrak pasar otomotif dunia dengan melalui seri mobil sport mrwahnya, kini BMW telah mempersiapkan salah satu model andalannya yakni adalah seri crossover BMW X3.

Sperti yang telah di lansir oleh laman Autocar pada hari Selasa 13 November 2015, mengatakan bahwa generasi ketiga dari small SUV BMW itu sudah tertangkap kamera saat melakukan uji coba. Dengan munculnya tampilan terbaru SUV X3 pada kali ini, dan sekaligus menunjukan bahwa keseriusan BMW untuk bisa melahirkan generasi terbaru X3 pada tahun 2017 mendatang.

Namun meski kabar tersebut belum jelas perbedaan apa saja yang akan dibawa oleh model X3 terbaru yang mengusung codename GO1 ini memiliki berbagai perbedaan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebut saja tampilan pintu belakang yang kini lebih lebar, dan pastinya akan mengubah dimensi kaca. Dikabarkan bahwa, berkat perubahan tersebut BMW X3 terbaru itu akan memiliki wheelbase yang lebih panjang  yakni 2.810 mm.

Sedangkan platform yang digunakan pada seri X3 itu juga berubah dan nampaknya akan menggunakan double wishbone pada bagian depan, serta akan menggunakan suspense belakang multi-link. Bahkan BMW juga dikabarkan akan mengubah system kelistrikannya, yang mana mungkin untuk X3 terbaru tersebut akan memiliki system keamanan terbaru dan pilihn koneksi layakni seperti X4.

Lalu sementara itu untuk bagian dapur pacu, X3 diperkirakan akan mengalami perubahan mesin mulai dari mesin bensin dengan 4 silinder hingga all new 6 silinder direct-injection dan common-rail diesel. Sedangkan untuk transmisi yang bakal di pilih, kemungkinan besar yang akan di pilih adalah 6 percepatan manual yang kabarnya akan dikawinkan dengan mesin 4 silindernya. Dan tidak lupa pilihan transmisi New ZF 9 dengan percepatan otomatis, yang mampu membuat mobil tersebut lebih efisien BBM juga bakal ditawarkan.

Sedangkan untuk pilihan mesin diesel, BWM X3 generasi terbaru ini akan menawarkan transimis manual dengan 6 percepatan yang dikawinkan dengan common rail injection system. Dan untuk tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 56.5 mpg atau setara dengan 5.0 liter/100 km juga akan disediakan oleh BMW nantinya.

Namun ada kabar lain yang mengatakan bahwa BMW juga akan menampilkan X3 yang dikawinkan dengan M Perfomance atau akan menjadi model New X3 xDriveM40i M Perfomance. Dan untuk versi ini telah di yakini bakal menggendong mesin new 3.0 liter yang menggunakan 6 silinder bensin. Sedangkan untuk model dieselnya, kabarnya akan memiliki tenaga yang cukup gahar yakni mampu mengeluarkan tenaga sebesar 376 tenaga kuda. Berkat pemilihan mesin turbocharger 3.0 liter yang menggunakan 6 silinder, nampaknya adalah model X5 dan M50d terbaru.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.