Bersiaplah Dua Bualna Lagi Suzuki Vitara Brezza Akan Segera Di Luncurkan

Setelah baru-baru ini diperkenalkan, kini menjelang debutnya Suzuki Vitara Brezza semakin gencar mengalirkan informasi-informasinya. Dan salah satu informasi yang telah bocor ke public adalah jadwal peluncuran pertamanya yang telah terhitung tidak kurang dari dua bulan lagi. Mobil terbaru Suzuki yang akan melakukan debut perdana pada tanggal 3 Februari mendatang dikabarkan bakal akan diluncurkan setelah satu bulan debutnya.

Mobil jenis Sport Utility Vevicle (SUV) kompak yang sudah di rancang dan di kembangkan khusus di negara India ini akan segera di luncurkan tepatnya pada bulan Maret 2016 mendatang. Namun, kapan waktu tepatnya pihak dari Suzuki masih enggan memberitahukan informasi tersebut.

Namun berdasrkan dari informasi lain yang beredar, Suzuki Vitara Brezza tidak akan seperti Baleno dan S-Cross yang dilakukan produksi secara masal untuk pasaran global. Berdasarkan dari spekulasi yang muncul, Suzuki Vitara Brezza hanya akan di pasarkan pada pangsa pasar negara tertentu saja. Maka untuk itu, masih belum bisa diketahui bagaimana dengan pasaran otomotif Indonesia.

Memang sebelumnya Director dan Insinyur Maruti Suzuki India Limited (MSIL) CV Raman telah mengungkapkan bahwa untuk Suzuki Vitara Brezza sendiri adalah merupakan mobil pertama yang seluruh prosesnya di rancang di negara India. Mauli dari segi desain, pengembangan, validasi hingga tes pengujian dilkukan di negara tersebut. Dan proyek pengerjaan Suzuki Vitara Brezza ini telah dikerjakan khusu oleh divisi penelitian pengembangan (R&D) MSIL dengan nama kode YBA.

Tetapi nampaknya, proyek YBA telah mulai berjalan sejak tahun 2011 lalu. Apabila dilaksanakan, Suzuki setidaknya memerlukan waktu sekitar tiga setengah tahun untuk menciptakan sketsa hingga menjadi prototype nyata. Ramaha juga mengatakan bahwa pengembangan dari YBA sendiri awalnya adalah merupakan jawaban atas tantangan dari Suzuki pusat untuk membuat model kendaraan SUV terbaru.

Demi untuk mewujudkan tantangan tersebut, Raman kemudian mengatakan bahwa R&D India telah emnjalin kerja sama dengan tim global untuk merancang berbagai model. Lalu sementara itu untuk keputusan model yang ada sekarang seluruh keputusan dan penilaian telah diambil alih oleh tim Maruti dan tidak terdapat validasi penilaian dari tim global Suzuki.

Sedangkan untuk informasi yang lebih detail lagi, informasi tersebut memang masih menjadi spekulasi-spekulasi dari para pengamat. Dan hingga saat ini juga masih belum diketahui berapa nominal yang akan di lebelkan pada kendaraan ini. Dan untuk informasi yang lebih lengkap lagi tentunya akan muncul pada saat debut perdananya pada tanggal 3 Februari 2016 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.