Bermasalah di Tangki Bahan Bakar, Ford tarik 220 Ribu Unit Mobil SUV Kuga di Tiongkok

Perusahaan yang merupakan patungan Ford Motor Co di Tiongkok, Changan Ford, diberitakan bakal diminta untuk menarik sekitar 220.000 unit mobil SUV Kuga yang telah beredar di Tiongkok. Adapun alasan penarikan itu adalah karena adanya kekhawatiran soal kebocoran tangki bahan bakar. Demikian disampaikan lembaga pengawas kualitas Tiongkok, Jumat (16/10) waktu setempat.

Kabar penarikan produk SUV Kuga itu dibenarkan oleh oleh juru bicara perusahaan yang menyatakan bahwa penarikan tersebut secara spesifik hanya dilakukan di Tiongkok.

Melalui laman resminya, lembaga pengawas kualitas Tiongkok atau Administrasi Umum untuk Pengawasan, Pemeriksaan dan Karantina Kualitas, mobil SUV Kuga memiliki potensi kebocoran tangki bahan bakar sebagai dampak jangka panjang pergesekan antar saluran bahan bakar dengan komponen-komponen lain di dalamnya akibat berkendara di jalanan bergelombang.

Penarikan tersebut bakal dilakukan untuk unit SUV Kuga yang diproduksi pada kurun waktu 2012-2014 oleh perusahaan patungan 50-50 antara Ford dengan Chongqing Changan Automobile Co itu, demikian diberitakan oleh Reuters.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.