Berita Otomotif Terbaru : Perkembangan Compact SUV Tetap Continue

2015-Chevrolet-Trax-0

Bintangotomotif.com – Bukan hanya di luar negeri, di pasar otomotif tanah air juga merupakan pasar yang cukup bisa menjanjian bagi industri otomotif dan khususnya untuk para agen pemegang merek (APM) mobil yang ada di tanah air ini. Hal ini bisa dilihat dari kondisi disepanjang tahun 2015 ini, dimana para agen pemengang merek ini sudah menggoda konsumen dengan hadirnya sebuah mobil model compact sport utility vehicle (SUV). Salah satu pemegang merek mobil yang ikut untuk mengeluarkan model SUV adalah General Motor Indonesia (GM) yang pada awal desember 2015 yang lalu sudah menghadirkan mobil model SUV yang berjenis Chevrolet Trax. Salah satu pemegang merek yang berasal dari Amerika Serikat ini juga sudah membuat banyak masyarakat yang terpikat dengan compact SUV dari Chevrolet ini.

Selaku Director of Communication and External Affair General Motor Indonesia, yang bernama Haksono Hartono, ini menanggapi berita tersebut, dikutip dari laman new.okezone, pada hari Sabtu (19/12/2015), Haksono Hartono mengungkapkan bahawa untuk memasarkan sebuah produk mobil di pasar otomotif Indonesia, GM tak melihat siapa saja APM yang menghadirkan mobil tersebut.

“Kami enggak lihat siapa saja yang main, tapi lihat di range compact SUV ini yang orang punya kemampuan. Kalau diperhatikan setahun terakhir, kelas sosial yang tumbuh itu yang menengah. Nah, yang di tengah ini untuk mobilnya ada MPV, ada hatchback dan SUV, tapi SUV Cuma ini yang compact yang terus berkembang,” begitulah ujar dari Haksono Hartono. Pertumbuhan mobil berjenis SUV yang terus kontinue inidisebabkan oleh banyaknya pilihan berbagai merek yang menawarkan jenis compact SUV. Dengan adanya berbagai produsen yang menyediakan varian yang berbeda-beda tentu saja selera pasar juga harus bisa sesuai. Dengan banyaknya produsen mobil yang menawarkan jenis compact SUV ini juga menjadi subuah pemicu adanya riset internal yang dilakukan dahulu, apabila sudah cocok dengan kebutuhan pasar saat itu barulah bisa diputuskan untuk menjualnya kepasaran.

Bisa dilihat dari karakter konsumen yang ada di Indonesia ini sebagian besar mempunyai selera yang berbeda dan berubah0ubah. Buktu yang terlihat yaitu adanya tren yang sedang booming dipasar dari tahun ke tahun yang pastinya berbeda. Misalnya tahun ini yang sedang menjadi tren dipasar otomotif Indonesia adalah sedan makan tahun depan bisa jadi mobil dengan jenis berbeda lagi. Fenomena inilah yang harus bisa diikuti oleh APm untuk menciptakan strategi pasar yang optimal. Dan untuk itulah Chevrolet menghdirkan mobil jenis compact SUV yang bervariasi.seperti adanya penawaran Chevrolet Trax yang kini tengah mulai lakukan riset pasar oleh pihak Chevrolet untuk bisa mengetahui apakah produknya ini bisa memenuhi keinginan konsumennya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.