Berita Otomotif Terbaru : Kawasaki Harus Perbarui ZZR1400 Karena Dianggap Terlalu Cepat

Kawasaki ZZR1400

Bintangotomotif.com – Mungkin bagi pecinta motor roda dua masih melekat diingatan tentang sebuah superbike yang terkenang saat ini dari sebuah pabrik otomotif yaitu Kawasaki dengan produknya yaitu ZZR1400. Yang mana pada saat pertama kali kehadiran superbike ini secara langsung memecahkan sebuah rekor sebagai motor jalanan dengan rekor kecepatan paling tinggi, bahkan superbike ini bisa mengalahkan motor dari saingannya yaitu Suzuki Hayabusa yang juga pernah menjadi pemegang rekor sebagai street bbike dengan kecepatan terkencang pada saat itu. dengan bisa mengalahkan motor legenda dari Suzuki pastinya membuat kawasaki bisa membanggakan diri, namun pemegang rekor sebagai motor yang tercepat tak selamanya akan membuahkan hasil yanh positif juga. Berikut alasannya.

Karena memang motor tercepat ini didesain sebagai kendaraan yang diproduksi untuk jalanan umum, ternyata power yang dimiliki oleh kawasaki ZZR1400 ini dinilai terlalu membahayakan pengendaranya. Untuk utu mau tidak mau, Kawasaki juga harus bisa menurunkan peforma pada motor tercepatnya yaitu Kawasai ZZR1400 ini atau yang biasa disebut dengan motor ZX-14R untuk mematuhi regulasi mengenai sebuah aturan kecepatan motor. Dilansir dari laman Visordown, Kawasaki ZZR1400 ini pada versi tahun 2016 yang akan datang akan mendapatkan perubahan pada sektor peforma yang dimilki untuk diturunkan tenaa yang dimilikinya.

Hal ini didasarkan pada sebuah es yang sudah dilakukan oleh US Enviromental Protection Agency (EPA) yang merupakan sebuah lebmbaga untuk mengatur emisi termasuk untuk batas kecepatan dan tenaga dari kendaraan bermotor yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Dari tes yang sudah dilakukan tersebut, diketahui jika ternayta Kawasaki ZZr1400 ini dianggap terlalu liar untuk digunakan pada jalananumum, bahkan lebih tinggi dari data yang dilampirkan oleh Kawasaki sendiri. Didalam lampiran yang merupakan spesifikasi ZZR1400 ini dikalim mempunyai tenaga yang maksimal yaitu sebesar 200 tenaga kuda. Akan tetapi ternyata saat dilakukan tes tersebut dari lembaga EPA, ternyata Kawasaki ZZR1400 ini sanggup untuk mengelurakan tenaga tertinggi sampai dengan 210 tenaga kuda. Berdasarkan regulasi yang sudah dibuat oleh EPA ini, Kawasaki wajib untuk memberikan perubahan tenaga dari motor yang sudah memecahkan rekor tersebut menjadi 199 tenaga kuda cukup banyak perubahan yang harus dilakukan oleh Kawasaki bukan.

untuk menambahi informasi tentang motor tercepat ini, Kawasaki ZZR1400 ini sudah dinobatkan sebagai motor produksi terkencang saat ini. Dari klain pihak penguji, Kawasaki ZZR1400 ini bisa melesat hingga kecepatan 300 Kilometer per jam. Pertama kali dikembangkan pada tahun 1990, motor ini memang sudah dikenal sebagai pembawa gen kecepatan maksimal untuk pengendara. Ketika dipasakan, Kawasaki ZZR1400 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem traction control, Two Performance mades an one safety mode for slipery conditions, dan juga rem yang sudah berteknologi ABS untu meningkaykan keselamatan pengendara.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.