Berita Otomotif Terbaru : Honda PCX150 Dan Honda CBR250R Diproduksi Lokal ?

Honda-PCX3

Bintangotomotif.com – Salah satu agen pemegang merek (APM) yaitu PT Astra Honda Motor (AHM), yang merupakan pemegang merek resmi motor Honda di Indonesia saat masih mempunyai dua model motor yang didatangkan secara SBU yaitu Honda CBR250R dan juga Honda CPX 150. kedua motor ini merupakan motor yang cukup diminati oleh konsumen tanah air dan sangat berharap jika kedua motor ini bisa segera untuk diproduksi secara lokal agar harganya juga bisa lebih murah dari pada yang saat ini. Persaingan yang terjadi pada segmen skutik premium dan jugamotor sport juga terus memanas, apalagi setelah pesaing AHM yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah mempunyai beberapa produk terbarunya yang diproduksi secara lokal, produk dari Yamaha itu adalah New Yamaha NMAX Non ABS ataupun ABS yang dibandrol dengan harga sekitar rp. 24 Jutaan yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang diberi harga sekitar Rp. 30 juta lebih.

Menanggapi hal ini selaku Direktur Pemasaran PT AHM yang bernama Koji Sugita mengungkapkan jika kedua mode ini bisa saja diproduksi secara lokal. dan Koji menambahkan jika saat ini Honda Indonesia mendatangkan CBR250R utuh dari Thailand begitu juga dengan Honda PCX 150 yang juga didatangkan dari luar negeri, menurutnya jika kedau motor ini diproduksi secara lokal kelas akan lebih baik karena nantinya juga akan mempunyai harga yang lebih bisa bersaing dengan pesaing lainnya. Koji Sugita juga menambahkan jika Honda PCX 150 dan juga Honda CBR250R ini mempunyai bandrol yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan para pesaingnya. Yang jelas akan menjadi tantangan tersendiri untu PT AHM apabila ingin menjadi penguasa di semua segmen. Menurut Sugita untuk ekedepannya ia berharap akan memproduksi keduanya di Indonesia namun untuk lebih pastinya belum akan membocorkannya.

PT Astra Honda Motor ini patutu untuk diakuui pasalnya untuk memproduksi kedua motor ini secaralokal akan menjadi berita yang bags untuk pecinta moto khususnya untuk pecinta roda dua dari pabrikan yang berasal dari jepang ini. Apalagi saat ini pasar motor sport dan motor matik ditanah ait semakin mengalami perkembangan yang snagat pesat sehingga diprediksi dengan diproduksi secara lokal juga akan mempunyai pengaruh pada harga Honda PCX 150 maupun Honda CBR250R untuk bis alebih bersaing.

Honda PCX ini mengusung mesin 152,9 cc 4 langkah yang berteknologi SOHC yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 13,1 PS pda putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,1 Nm pada 5.500 rpm. Dan untu mesinnya Honda PCX 150 ini mempunyai panjang 1917 mm, lebar 728 mm dan juga tinggi 1.098 mm dan jaak terendah ketanah sekitar 140 mm. Sehingga motor ini snagat cocok untuk konsumen yang mempunyai tubuh yang cukup bear mengingat tempat duduk dengan stir depan cukup luas. Sementara untuk berat pada kendaraan ini sekitar 129 kg dalam keadaan kosong yang pastinya akan lebih lincah saat berakselerasi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.