Berita Otomotif Terbaru : Helm Unik dari Vozz

354618_helm-vozz-_663_382

Bintangotomotif.com – Saat ini banyak sekali inovasi baru yang unik didalam dunia otomotif dunia seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berasal dari Australia yang bernama Vozz yang baru-baru ini juga sudah berhasil untuk menciptakan sebuah inovasi pada kelengkapan untuk pengendara roda dua yaitu sebuha helm yang futuristik yang penggunaannya tanpa menggunakan tali pengikat pada dagu seperti helm-helm kebanyakan. Helm ini diberi nama dengan RS 1.0. Model helm RS 1.0 ini memang sangat unik karena mempunyai bentuk terbuka dengan mekanisme membelah sangat berbeda sekali dengan helm-helm yang ada dipasaran yang masih menggunakan tali pengikat pada dagu.

Helm RS 1.0 ini didesain dengan menggunakan engsel yang unik yang menyambung ke bagian tempurung belakang. Desain helm revosioner ini akan membuat pemakainya mengenakan helm dari sisi tempurung belakang yang terbuka, bukan seperti kebanyakan helm yang ada dipasaran saat ini yang cara pemakaiannya dari bawah helm. Setelah masuk dikepala, baru dilock meggunakan tali yang ada pada dagu. Perusaan Vozzini mengklaim jika dengan menggunakan sistem buka tutup pada helm RS 1.0 ini mempunyai banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan helm yang konvensional. Salah satu kelebihan yang ada pada helm RS 1.0 ini yaitu pada bagian bawah helm terdapat lubang yang bisa diperlebar ataupun bisa dibuka sehingga pemakai bisa menyesuaikan pada kepala bisa pas atau lebih presisi. Pada helm RS 1.0 ini juga tidak dibekali dengan chinstrap atau tali dagu sebagai gantinya, tapi Vozz memeberikan fitur pengganti yang diberi nama dengan chin cup dimana bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan menggunakan helm RS 1.0 ini pengguna akan bisa memakainya tapa mengalami hentakan akibat angun saat berkendara pada kecepatan yang tinggi. Karena helm ini mempunyai desain yang lebih aerodinamis dan juga ruang yang dihadirkanpun presisi sehingga mampu untuk meminimalisir kebisingan didalam helm karena udara akan lebih susah masuk kedalam helm.

Dan dilihat dari tingkat yang paling penting pada sebuah helm yaitu tingkat keselamatan, helm RS 1.0 ini sudah mengantongi sebuah sertifikasi dari DOT dan ECE. Dan dalam waktu dekat ini, helm ini akan segera dipasarkan di Australia dan Selaindia Baru dengan harga yang bisa dibilang lumayan dantstik. Vozz membandrol helm buatannya ini dengan harga sekitar AUD 888 atau jika diubah kedalam rupiah sekitar Rp. 12,5 juta. Menurut sebuah akun facebook dari Vozz sendiri menjelaskan secara langsung jika helm RS 1.0 ini tahun depan sudah bisa dipasarkan untuk seluruh pasar diseluruh dunia. Tetapi tidak dijelaskan lebih detail negara mana saja yang akan menjadi tujuan penjualan dari helm unik ini, jadi bagia yang berminat ingin membeli helm RS 1.0 ini harus bersabar sampai helm RS 1.0 ini benar-benar sudah dipasarkan dipasar seluruh dunia khususnya pasar di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.