Bentuk Mitra Google dan Ford Produksi Mobil Otonom

Washington (Bintangotomotif.com) – Google dan Ford Motor Co sudah putuskan Perundingan untuk membentuk kerja sama atau kemitraan untuk mengembangkan teknologi kendaraan otonom, kata sumber yang mengetahui soal ini seperti dikutip Reuters.

Dalam rundingan tersebut sudah ditentukan cangkupan atau ruang lingkup antara produsen otomotif yang setatusnya merupakan perusahaan terbesar ke dua di Amerika Serikat, selain itu juga dikenal sebagai raksasa mesin pencari Alphabet Inc itu masih membutuhkan beberapa pertemuan lagi untuk merundingkannya, bukan itu saja melainkan untuk penentuan kerangka yang tepat dan paten itupun harus perlu dirundikan kembali dikarnakan belum pasti dalam menentukan langkah.

Akan tetapi disis lain baik itu mencangkup pembuatan dan penembangan suah dipastikan akan membuat secara bersama-sama mobil otonom tersebut.
Kondisi akan ketidak pastian tersebut bukan berarti kedua belah pihak mitra jarang melakukan perundingan, melainkan kedua belah pihak telah berdiskusi sampai berbulan-bulan, begitu kata sumber tadi.
Kemitraan antara kedua belah pihak tersebut yaitu produsen otomotif raksasa dan Google ini akan mulai tancap gas dalam pengenalan kendaraan tanpa pengemudi ini ke public (masyarakat umum) dengan memberi perusahaan mobil akses ke sistem pengembangan piranti lunak Google, sedangkan Google sendiri akan mengambil manfaat dari pengalaman kerja sama di bidang industrial dan otomotif dari sebuah perusahaan mobil seperti Ford.

Dengan hadirnya mobil otonom dengan teknologinya diprediksikan bisa mengurangi ratusan ribu kecelakaan dalam berlalu lintas, kematian disaat kecelakaan, dan cedera ketika terjadi kecelakaan. Selain bisa menekan bagi para pengguna BBM (Bahan Bakar Minyak) agar berlalu lintas dengan tertib dan baik dan juga bisa memperluas molitas antar personal, yaitu dari orang ke orang yang belum bisa mengemudikan mobil. Maka disinilah diterapkan sistem keamanan dalam berlalu lintas.

Kepala Eksekutif Ford Mark Fields bertemu dengan pendiri Google Sergey Brin belum lama bulan ini di California untuk membicarakan status perundingan, kata sumber tadi.

Google juga belum bisa mengambil kesimpulan apakah benar pembicaraan dengan Ford itu sudah lebih maju dibandingkan hasil perundingan yang dirundingkan google dengan perusahaan-perusahaan otomotif lainnya yang google ajak untuk berdiskusi.
“Kami tak akan mengomentari rumor atau spekulasi menyangkut hal spesifik dari pembicaraan itu,” kata Google.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.