Awas !!! Peluru Besi Raksasa Dari Volvo Ada Di Jalanan

Iron Knight

Bintangotomotif.com – Sisi menarik dari dunia otomotif dari pertama kali dibuat adalah tentang kecepatan. Pasalnya tujuan utama dari sebuah kendaraan tentu adalah mempersingkat waktu tempuh pengendaranya untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lain. Menariknya setelah sekian lama berevolusi, pertandingan balap antar kendaraan sudah menjadi hal yang biasa namun tetap menarik di dalam perhelatan otomotif dunia. Jika motor atau mobil tercepat nampaknya sudah sering terlihat beda lagi ceritanya dengan truk balap. Kali ini truk yang sedang dibicarakan adalah truk buatan dari Volvo yang sudah terkenal sebagai produsen otomotif dunia.Walaupun tidak diartikan dibalapkan secara harfiah, namun dari kecepatan yang diujikan, truk ini mampu dipersaingkan dengan para truk balap lainnya.

Volvo dikabarkan telah membuat truk balap yang diberi nama Iron Knight. Truk balap ini snegaja dihadirkan untuk mengalahkan rekor yang tercatat pada FIA. Sesuai aturan yang ada, cara balapannya adalah drag race individual. Artinya, antara satu truk dengan truk lainnya diwajibkan melalui lintasan lurus secara sendiri-sendiri yang kemudian hasil dari perhitungan kecepatan tersebut yang akan dipertandingkan. Melalui lintasan yang hanya berjarak 1 km, sebelumnya rekor dipeganng oleh Overbink dengan catatan waktu tempuh selama 21,596 detik yang dicatat pada tahun 2012. Hebatnya Iron Knight pada tahun ini mampu memecahkan rekor tersebut dengan waktu tempuh yang cukup tipis pada 21.290 detik. Jika diperhitungkan, maka Iron Knight memiliki kecepatan maksimal 276 kpj. Sungguh kecepatan yang luar biasa bagi sebuah truk yang besar.

kita coba melihat sedikit konfigurasi ke dalam, peluru besi raksasa ini memiliki tenaga 2400 tk. Bisa dibayangkan sebesar apa tenaga yang mampu dihasilkan melalui angka tersebut. Menariknya, untuk mampu melesatkan truk ini, Volvo memangkas bobotnya sehingga lebih enteng 1 ton dari Overbrink. Alhasil, bisa dikatakan pada poin ini Iron Knight memegang kunci kemenangan. Meski demikian, peran mesin 13L yang menghasilkan tenaga 2.400 tk serta torsi 6.600 Nm menjadi pihak yang tak bisa dilepaskan. Klaim Volvo, komponen terpenting ada pada sistem transmisi I-Shift Dual Clutch yang membuatnya mampu berakselerasi dnegan sangat baik.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.