Avanza-Veloz Terbaru Lebih Irit Hingga 15 Persen, dari Pendahulunya

Bintangotomotif.com – Toyota Astra Motor (TAM) memang baru saja resmi merilis 2 mobil jagoan seribu umat ke publik Grand New Avanza serta Grand New Veloz. Kedua jenis mobil ini telah memiliki banyak sekali pembaruan pada beberapa sektornya.

Jika di tinjau dari segi mesin generasi terbaru telah disematkan untuk kedua jenis mobil terbaru ini. Adanya dukungan mesin berkapasitas 1.300cc (1NR-VE), tak hanya itu Toyota juga membekali mesin 1.500cc (2NR-VE) untuk produk barunya ini. Dan yang membuat kita sedikit lega lagi, Kedua jenis mesin ini ternyata sudah menerapkan teknologi dual VVT-i (yang tentunya lebih irit).

Menurut mereka, mobil dengan mesin terbaru ini diklaim mereka memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih maksimal serta kebisingan suara yang lebih rendah dari sebelumnya. Jadi, anda bisa berada di dalam kabin mobil dengan lebih nyaman tentunya.

“Toyota Grand New Avanza dan Toyota Grand New Veloz ini memiliki banyak sekali perbaikan,  pada segi fuel efficiency serta adanya perbaikan di sektor sisi kebisingan yang terjadi dalam kabin mobil dengan mengurangi kebisingan dari mesin/engine,” ujar Chief Engineer Toyota, Kazuhiko Yamashita di Jakarta kemarin.

Yamashita juga mengatakan, bahwa mesin 1.300cc ini memiliki tingkat ke iritan hingga 15 persen jika dibanding dengan mesin generasi pertama. Sedangkan untuk jenis mesin 1.500cc memiliki tingkat irit hingga 20 persen jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya.

Tak hanya itu saja, kebisingan dalam kabin juga berkurang. Tambah Yamashita, kebisingan mesin berkurang hingga 14 persen, sehingga anda akan lebih nyaman tentunya. Booming noise-nya juga berkurang hingga 19 persen lebih.

Baca juga:

Untuk anda ketahui saja, bahwa mesin 1.300cc (1NR-VE) yang di bekalkan pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini memiliki tenaga maksimal sampai 96.5 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi hingga mencapai 12.3 kgm di kecepatan 4.200 rpm. Sedangkan untuk kapasitas mesin 1.500cc (2NR-VE) mereka memberikan tenaga sampai 104 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan tingkat torsi hingga 13.9 kgm pada 4.200 rpm.

Menarik bukan tentunya? Selain irit mobil baru Toyota ini nyaman untuk kita kendarai.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.