Toyota Avanza, Fortuner, dan Yaris Berhasil Raih ICSA 2015

Toyota Astra Motor patut berbangga hati. Tiga produk andalannya, yaitu Avanza, Fortuner, dan Yaris, berhasil meraih gelar sebagai produk terbaik di kelas masing-masing dalam ajang Indonesia Customer Satisfaction Awards 2015.

Ketiga produk tersebut berturut-turut menjadi yang terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), serta City Car. Penghargaan berhasil diraih berdasarkan hasil survei terhadap 7.500 responden di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Rahmat Samulo, menyebutkan bahwa pelanggan berperan besar dalam berbagai pencapaian Toyota selama ini, selain tentunya berkat kerja sama yang solid dari berbagai pihak di internal Toyota.

“Kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan pelanggan menjadi modal utama kami untuk melakukan peningkatan terhadap produk dan layanan. Upaya kami ini rupanya diapresiasi oleh berbagai pihak, salah satunya melalui anugerah ICSA 2015 ini,” ujar Samulo, hari ini.

Penghargaan ICSA 2015 ini menjadi refleksi atas upaya yang kami yang tidak henti-hentinya untuk terus menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai kebutuhan, serta layanan prima bagi pelanggan setia Toyota.

Lebih lanjut, Samulo mengatakan bahwa dengan meningkatnya eskpektasi pelanggan terhadap kendaraan yang dimiliki, menjadikan Toyota terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan continues improvement (Kaizen), sehingga dapat memenuhi permintaan pelanggan yang beragam di tengah kondisi pasar yang kian dinamis.

Toyota, tuturnya, selalu melakukan survei dan mempertimbangkan feedback dari para pelanggan dalam merancang produk-produk yang akan dipasarkan. Tidak hanya itu, produk yang dirancang juga disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia oleh para teknisi dan desainer handal Indonesia.

Contohnya adalah mobil fenomenal Toyota Avanza yang diperkenalkan sejak 2003. Mobil ini mampu menjadi market leader di segmennya dengan mencatatkan total penjualan lebih dari 1 juta unit di pasar domestik, serta ekspor lebih dari 200 ribu unit, dalam kurun 10 tahun eksistensinya.

Produk ini direspon baik oleh pasar karena didesain berdasarkan kebutuhan dan karakteristik masyarakat, sesuai dengan infrastruktur jalan dan kondisi geografis di Indonesia.

Toyota Avanza mengulang prestasinya di tahun ini setelah meraih penghargaan yang sama pada 2014. Dengan diluncurkannya Grand New Avanza pada Agustus 2015 lalu, membuat pelanggan semakin loyal terhadap produk MPV kami karena teknologi yang diusung semakin mutakhir.

“Kami melakukan improvement kepada Toyota Avanza karena masih tingginya minat masyarakat terhadap salah satu MPV kami. Oleh karena itu kami ingin selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk kami,” tuturnya.

Dengan banyaknya banyak fitur canggih yang ditambahkan, Toyota Grand New Avanza semakin aman dan nyaman untuk dikendarai. Fitur keamanan yang penting seperti ABS dan Dual SRS Airbags yang disematkan pada semua tipe Avanza.

Sementara itu, Toyota Yaris yang selama ini melekat dengan image lifestyle bagi orang-orang muda atau yang berjiwa muda, mendapatkan penghargaan sebagai Best City Car. Hal ini membuktikan bahwa kendaraan ini semakin digemari oleh pelanggan setelah melakukan improvement pada 2014.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Toyota yang telah memilih Yaris sebagai city car andalan mereka untuk beraktivitas sehari-hari,” Samulo menambahkan.

Adapun, Toyota Fortuner yang meraih predikat Best SUV ICSA 2015 merupakan kendaraan 7 penumpang yang mampu melewati rintangan dan medan berat, serta telah diterima dengan baik oleh konsumen sejak awal peluncurannya pada 2005.

Hal ini konsisten dibuktikan oleh Toyota dengan menambahkan beragam fitur offroad kepada Fortuner seperti mesin dengan fitur Variable Nozzle Turbo dan 4 Wheel Drive, sehingga kemampuan Fortuner untuk menjelajah sudah tidak diragukan lagi.

Komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan tidak hanya dihadirkan melalui produk dan teknologi yang lengkap, Toyota juga memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan pada saat memiliki, menggunakan, dan melakukan perawatan kendaraannya.

Ketenangan yang diberikan kepada pelanggan dalam mendapatkan layanan Toyota diberikan kepada pelanggan yang datang langsung ke bengkel resmi antara lain melalui layanan 24 jam, Express Maintenance, Body & Paint, serta Toyota Genuine Parts (TGP).

Selain itu, Toyota juga menghadirkan berbagai layanan bagi pelanggan yang tidak berkesempatan datang langsng ke bengkel resmi. Layanan itu antara lain Toyota Mobile Service (TMS).

Hingga saat ini, terdapat 279 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga, di mana pun pelanggan berada, mereka dapat merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bersama Toyota.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.