Foto Aston Martin DB11 Volante Beredar di Dunia Maya

aston-martin

Bintangotomotif.com – Memproduksi mobil-mobil convertible besar yang identik dengan varian GT-nya memang merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan oleh beberapa pembuat mobil untuk bisa menarik konsumen yang memang ingin bergaya dengan atap terbuka. Maserati misalnya yang punya Gran Cabrio, kemudian Bentley yang memiliki Continental GTC dan aston martin yang memiliki varian Volante. Volante merupakan bahasa sebutan untuk mobil GT atap terbuka yang diproduksi oleh Aston Martin. Jika dahulu ada Aston Martin DB9 Volante, saat ini giliran Aston Martin DB11 Volante yang mengisi temapt convertible di jajaran Aston Martin.

Aston Martin sudah mengunggah foto DB11 Volante di halaman media sosial mereka untuk menunjukkan jika DB11 juga akan hadir dengan atap terbuka. Sayangnya hingga saat ini belum ada foto yang menampakkan mobil ini dalam kondisi atap terlipat. Pilar unik dari Aston Martin DB11 coupe jadi hilang dengan hadirnya versi convertible tapi dengan adanya gaya convertible membuat mobil ini semakin terlihat menawan jika dibandingkan dengan versi coupe. Sama halnya dengan DB9 Volante lawas, Aston Martin DB11 Volante ini direncanakan akan menggunakan atap kanvas, bukan atap pelar seperti Ferrari California T. Interior yang diusung mobil ini akan diusung juga akan identik dengan DB11 coupe yang sudah meluncur.

Sementara untuk bagian mesin, masih memakai mesin 5.200 cc V12 twin turbo buatan Aston Martin dan AMG yang bisa menghasilkan 600 hp dan torsi 700 Nm, dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan buatan ZF. Lari dari 0-100 tuntas dalam 3,9 detik dan top speed 322 km/jam. Kalau dirasa mesin V12 ini terlalu berlebihan, Aston Martin DB11 tengah dipersiapkan dengan mesin 4.000 cc V8 twin turbo buatan Mercedes-AMG.

Pada bodi Aston Martin DB11 Volante yang disebarkan Aston Martin, tertulis bahwa mobil ini akan hadir pada musim semi tahun 2018 mendatang. Lama? Wajar, Aston Martin DB11 di Indonesia saja pengirimannya baru dimulai tahun depan, dan belum banyak Aston Martin DB11 yang benar-benar sudah sampai ke tangah konsumen, karena masih banyak yang mau dites.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.