Arai Mulai Produksi Helm untuk Mobil Balap

Sebagai distributor resmi helm Arai Cargloss Proriders tidak hanya sibuk melayani perlengkapan roda dua saja. Kali ini Cargloss Proriders secara resmi memproduksi helm Arai bagi pembalap roda empat.

Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss, pembuatan helm balap roda empat ini makin mengencangkan mitra Cargloss dengan Arai Jepang. Sebulum ini, Cargloss diamanahi Arai Helmet untuk mulai memamerkan helm Arai 2014 lalu.

Harry memulai langkahnya dengan berawal menjual helem motor yang ternyata banyak di minati oleh pengguna motor di Indonesia yang mereka paham bahwa helm termasuk safety gera yang penting perannya.

“Kesempatan ini kami telah menyediakan tiga tipe pilihan helm untuk pembalap roda empat, diantaranya yaitu GP-5WP, GP-J3 dan Gp-6S. Semua tipe tersebut mulai akan dipromosikan di kedai-kedai Cargloss Proriders.

Dari ketiga jenis helm tersebut terdiri dari dua jenis yaitu jenis full-face untuk tipe GP-6S dan GP-5WP dan jenis helm half-faxe untuk tipe GP-J3. Kelebihan dari jenis helm Arai yaitu tahan api karna didesain dengan bahan campuran Carbon NIt, Comex dan Nomex.

Bukan hanya itu saja, melainkan dilengkapi dengan strap pengikat berbahan keclar dan visor yang memiliki ketebalan 3 mm yang kokoh. Khusus jenis full-face untuk tipe GP-6S dan GP-5WP bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) melapisi bagian luarnya yang lebih kuat 30 persen dari fiber glass biasa.

”Semua jenis helm Arai sejak dari rancangan sampai pembuatan tidak lepas dari ketelitian dan kecermatan tinggi dari para pakar dengan memprioritaskan kekokohan dan keselamatan pengendara, jadi tidak diragukan kembali kualitasnya” tutur Shigeyuki Harada, Chief Operating Officer Arai Jepang.

Helm Arai ini ternyata tidak hanya teruji oleh pembalap roda dua saja, melainkan sudah dicicpi pembalap F1 (Formula1) seperti Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton, Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso dan Sebastian Vetel.

Sedangkan untuk pembalap Indonesia seperti Rifat Sungkar dan Kezia Santoso yang berprestasi ini pun menggunakan helm Arai. Mereks mengskui bahwa helm Arai telah menjadi saksi perjalanan karis mereka selama ini.

” Pada kejuaraan APRC (Asia Pacific Rally Championship) saya menggunakan helm Arai, helmnya nyaman digunakan dan bisa dijadikan sebagai safety gear bagi seorang pebalap, dan saya puas akan hal itu,” tutur Arai.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.