ALL NEW TOYOTA VOXY 2018

ALL NEW TOYOTA VOXY 2018

All New Toyota Voxy

Toyota Voxy sempat disebut sebagai pengganti Toyota Nav1 yang penjualannya agak lesu di pasar MPV Indonesia. Melalui All New Voxy ini, Toyota optimis sanggup bersaing di pasar MPV premium yang khas dengan dimensi jumbo untuk memenuhi kebutuhan mobil keluarga dan keperluan corporate. Voxy sendiri juga disiapkan dengan ragam spesifikasi istimewa dengan sederet kelebihan yang bisa langsung dilihat sejak bagian luar hingga ke dalam mobil ini. Banyak fitur baru tersemat di bagian kabin mobil ini. lantaran mobil ini diimpor langsung dari Jepang, mau tak mau membuat harga yang dikenakan untuk mobil ini cukup tinggi.

Desain Luar

Sejak di pandangan pertama, eksterior mobil ini memang sudah mencuri perhatian. Menggunakan headlamp dengan lampu LED sudah memberikan nilai elegant yang masih ditunjang dengan LED Day-time Running Light yang sejajar ke kap mesin menjadikan tampang mobil ini semakin terkesan megah dan gagah. Citarasa premium juga langsung terasa oleh sejumlah aksen krom yang dipakai, seperti halnya pada bagian grill serta headlamp. Meskipun desain tampilan depan ini membuat kita teringat pada Toyota Sienta, desain headlamp yang terlihat seperti mata dengan tatapan tajam menghadirkan kesan agresif.

Pada bagian samping, tampilan agresif Voxy masih terasa oleh keberadaan siluet juga bagian kap mesin yang menjadikan mobil ini tetap terlihat sporty, terlebih untuk varian warna hitam. Pada sisi belakang, ada stoplamp berlampu LED dibumbui dengan garnis lapis krom yang terlentang pas di bagian bawah kaca belakang MPV ini. Selain itu, di bodi belakangnya, terdapat 4 titik sensor parkir terpasang pada bagian bumper.  Adanya highligth krom di bagian belakang ini mempertegas karakter yang ingin ditonjolkan. Toyota juga nampak ingin merubah desain belakang yang terkesan mengotak dengan memberikan Spoiler berukuran besar yang diatur sesuai dengan dimensi mobil.

Bagian Dalam

Voxy tercatat sebagai mobil yang sanggup memuat hingga 7 orang penumpang. Maka dari itu, Toyota pun menjaminkan keleluasaan kabin seperti halnya mobil MPV pada umumnya. Toyota Voxy juga memakai pintu geser di sebelah samping. Pengaplikasian pintu ini memang disesuaikan terhadap dimensi kendaraan yang tergolong besar agar mempermudah para penumpang di belakang apabila hendak keluar dari mobil. Sempat beredar kabar pula bahwa varian yang dipasarkan di Indonesia juga tersedia dengan atap Sunroof yang semakin menegaskan citarasa kemewahan dalam mobil ini.

Pada bagian kabin, Toyota Voxy dihadirkan dalam sejumlah pilihan warna yang bisa dipilih sesuai kepribadian ataupun selera pemilik. Sementara pada sisi dasbor terdapat panel fitur untuk membuat penu penumpang semakin betah berada di dalam mobil. Sejumlah fitur standar diantaranya AC hingga audio juga telah terinstal secara rapi dalam mobil tersebut. Tak hanya itu, banyak penyempurnaan dari fitur andalan pada Toyota Nav 1 juga menghiasi bagian dasbor. Satu diantaranya adalah kemampuan untuk mengatur posisi jok dari baris kedua ataupun ketiga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Ini pulalah yang menjadi alasan di balik harga yang terpampang untuk Toyota Vios ini terbilang cukup mahal.

Mesin

Pada bagian mesin, mobil ini didatangkan dalam 2 pilihan mesin sama dengan mesin Voxy yang melenggang di jalanan Jepang. Di negara asalnya, mobil ini dibuat dalam 2 pilihan mesin yaitu 1.800 cc serta 2.000 cc. untuk pasar Indonesia, mobil ini diketahui menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga yang lebih besar. Mesin yang dipilih tersebut adalah mesin berseri 2.L 3ZR-FE. Agaknya, harga mahal yang melekat pada Toyota Voxy tersebut sudah sepantasnya dengan tenaga serta kinerja dapur pacu. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 HP di 6.200 rpm. Dalam catatan, angka tersebut hanya selisih sedikit saja dari catatan yang dibukukuan oleh jerohan Toyota Nav1. Sementara pada bagian torsi, Toyota Voxy sanggup mencapai torsi 195 NM @4.400 RPM membuatnya terasa masih sangat mumpuni untuk dikemudikan pada kecepatan relatif rendah. Untuk melkukan akselerasi, mobil ini menggunakan jenis transmisi CVT.

Bawahan

Aspek kenyamanan pasti menjadi perhatian khusus bagi Anda yang sedang mencari kendaraan penumpang. Berkat dukungan suspensi dengan bahan berkualitas tinggi serta desain yang menunjang menghasilkan kenyamanan penumpang yang terjaga selama dalam perjalanan. Pada Toyota Nav1, suspensi yang digunakan untuk bagian depan adalah MacPherson Strut with Torsion Bar sementara untuk suspensi belakang, Toyota mempercayakan jenis Torsion beam. Perpaduan yang telah terbukti memberikan tingkat kenyamanan optimal dengan kemampuan meredam getaran dengan maksimal dan suspensi ini dilanjutkan ke penerusnya yaitu Voxy. Memiliki sistem penunjang kenyamanan terbaik, Toyota Voxy tetap memperhatikan keamanan untuk sistem pengereman yang optimal. Terlebih untuk mobil yang berukuran besar dengan bobot yang juga lebih berat maka pastinya mobil harus memiliki sistem pengereman yang mumpuni.

Fitur

Di sisi fitur, harga mobil yang termasuk mobil mewah membuat Toyota juga memberikan banyak fitur lengkap dan canggih. Toyota bahkan menyebut bahwa fitur yang ada dalam mobil ini akan memiliki fitur yang lebih baik lagi dibandingkan dengan mobil terdahulu, Toyota Nav1. Seperti yang diketahui bahwa fitur yang jadi andalan Toyota Nav1 adalah captain seat yang ada di baris kedua berupa bangku yang bisa diputar sampai 360 derajat. Menambah kesan modern, Toyota juga memperkenalkan fitur andalan seperti halnya Toyota T-Connect Service yang berupa sebuah monitor seluas 10 inci yang dapat menampilkan menu navigasi, jaringan online, wireless call, noah panoramic live sound system serta fitur ETC. Sebagai fitur keselamatan standar yang ada dalam mobil antara lain menggunakan fitur seperti halnya Airbags dan lain sebagainya.

Perlu diingat bahwa All New Toyota Voxy adalah mobil yang memiliki mesin dengan kapasitas 2 liter dengan sistem transmisi CVT-I sehingga membuatnya menjadi salah satu mobil yang memiliki tingkat akselerasi yang tergolong sangat baik. Meskipun memiliki dimensi yang termasuk besar, namun dengan tenaga yang dihasilkan oleh perfoma mesin tersebut, maka kemampuan mobil ini pun juga tidak bisa dianggap enteng. Mobil ini tak akan kesulitan ketika diajak berkecepatan tinggi atau bahkan saat melalui medan menanjak sekalipun. Dengan segala fitur mewah, desain menarik serta perfoma mesin yang impresif ini terbilang layak apabila mobil ini dilabeli harga mencapai kisaran Rp 400 jutaan.

Sebagai perbandingan untuk Toyota Voxy ini, Anda mungkin bisa menemukan beberapa produk sejenis dengan referensi lebih detil demi menemukan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Salah satu diantaranya ada Mazda Biante atau Nissan Serena yang bisa Anda coba bandingkan dengan Voxy. Diantara produk tersebut tentu akan memiliki nilai plus dan minus tersendiri yang akan menjadi bahan pertimbangan Anda. Bagaimanapun, ada sejumlah keunggulan pada mobil ini yang memang patut mendapat apresiasi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.