All New Toyota Fortuner Jauh Lebih Lebih Irit dan Efisien Dengan New TR

All New Fortuner minggu depan sudah siap dipromosikan untuk pasar Indonesia. Ada perubahan pada sepesifikasi SUV (sport utility vehicle) terbaru dari Toyota ini yaitu pada jenis mesin bensin yang berupa New TR. Lantas apa yang membuat beda antara mesin baru dengan mesin yang lama?

Yui Hastoro, Direktur Teknikal dan Manajemen Perencanaan Proyek Toyota Motor Manufacturing Indonesia, menjelaskan sistem baru mesin New TR lebih unggul dalam sistem kompresi serta bebrapa komponen pelumas yang meminimalisir gesekan.

Demi terwujudnya teknologi low friction yang meminimalisir gesekan, Toyota Indonesia bermitra dengan Toyota Motor Company (TMC) di Jepang dan Pertamina Indonesia.

“Yang membedakan antara mesin New TR sengan mesin yang sebelumnya, pertama adalah sistem kompresinya. Kompresinya kita perbaiki agar lebih efisien. Kedua kita adopt dengan teknologi low friction, jadi semua konsep, semua komponen itu ataupun lubricant itu low friction,” tutur Yui, Jumat 15 Januari 2016.

“Bukan itu saja, bahkan sampai ke oli mesinnya sendiri kita kembangkan dengan bantuan Traffic Management Center (TMC) dan pertamina untuk pelumas mesin yang meminimalisir gesekan. Dengan adanya sistem low friction lubricant itu dengan kompresi yang lebih efisien, penggunaan bahan bakar lebih bagus,” tambahnya.

Padahal sebelumnya Toyota fortuner masih menggunakan mesin 2 TR berkapasitas 2.700 cc. Dan mobil keluaran terbarunya All New Toyota Fortuner, tapi kapasitas mesin masih sama 2.700 cc serta masih menggunakan silinder blok yang sama.

Hanya saja dengan sistem kompres yang lebih unggul membuat mobil baru pabrikan Toyota ini diterapkan mesin New TR yang lebih irit sampai 10 persen.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.