All New Fortuner Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar

toyota-fortuner-2015-1-630x421

Bintangotomotif.com – Setelah menjadi bahan pembicaraan yang hangat beberapa waktu yang lalu akhirnya sebentar lagi, All New Toyota Fortuner ini dirumorkan akan segera menyapa para penggemarnya di Indonesia yang sudah tidak sabar lagi menunggu. Toyota juga sudah menjanjikan perubahan yang terjaid pada generasi terbaru dari Fortuner ini akan mendapatkan perubahan yang cukup signifikan yang semakin membuat penggemarnya penasaran. Perubahan yang terjadi pada spesifikasi SUV terbaru dari Toyota ini salah satunya yaitu pada bagian mesin bensin yang berupa New TR.

Seperti yang dilansir dari laman DetikOto, pada hari Sabtu (16/01/2016), Selaku Direktur Teknikal dan Manajemen Perencanaan Proyek Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Yui Hastoro menjelaskan bahwa mesin New TR yang akan digunakan pada All New Toyota Fortuner ini akan lebih unggul dalam sistem kompresi serta beberapa lubricant komponen yang low friction.

Dalam pengembangannya sendiri teknologi low friction ini, Toyota Indonesia berkejasama dengan Toyota Motor Company (TMC) yang berada di Jeoang serta Pertamina Indonesia. Yui menambahkan yang berbeda dari mesin New TR ini dengan mesin yang sebelumnya itu pada bagian kompresinya. Kompresinya lebih improve dan tentu saja lebih efisien dibandingkan sebelumnya. yang kedua mereka mengadopsi low friction, jadi semua konsep, Semua konsep ituataupun lubricant itu low friction.

“Bahkan sampai ke oli mesinnnya sendiri kita develop bersama TMC dan Pertamina untuk low friction lubricant. Jadi dengan adanya low friction lubricant itu dengan kompresi yang lebih efisien, efisiensi bahan bakar lebih bagus,” imbuhnya.

Digenerasi yang sebelumnya, Toyota Fortuner mengusung 2 TR yang mempunyai kapasitas 2.700 cc, dan pada generasi terbaru All New Toyota Fortuner ini, Toyota masih menggunakan mesin yang berkapasitas sama, yaitu 2.700 cc serta masih akan menggunakan silinder blok yang sama. Tapi pada hal penerapan teknologi low friction, All New Toyota FOrtuner ini dikabarkan akan lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Dan mesin ini diklaim bahwa mesin New TR yang akan diterapkan pada All New Fortuner ini akan bisa lebih mengirit bahan bakar hingga 10 persen.

“Kapasitas engine sama, bloknya sama. Sistem kompresinya lebih efisien. Sistem pembakaran lebih sempurna jadi tidak perlu bensin yang terlalu banyak untuk ruang bakarnya. Kalau penurunannya sih di fuel efficiency, kira-kira 10 persen,” tandas Yui. Dengan hadirnya All New Toyota Fortuner di Indonesia memang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. generasi terbaru dari Toyota Fortuner ini akan bersaing dengan Mitsubishi All New Pajero Sport yang sama-sama bersegmen di SUV. Dengan perubahan yang cukup banyak dari Toyota semakin membuat banyak penggemarnya tak sabar lagi untuk bisa memboyong mobil idamannya ini kerumah masing-masing. Jadi kita tunggu saja tanggal resmi pelirisan dari All New Toyota Fortuner yang dikabarkan akan diliris dalam minggu-minggu ini.

Ruangan komen telah ditutup.