All New Ford Everest Segera Rilis Di India

Ford-Everest-2016-e1427179734876

Bintangotomotif.com – Pembukaan tahun 2016 ini banyak sekali produsen mobil yang siap mengeluarkan produk terbarunya maupun generasi terbaru dari mobilnya untuk mencapai target yang sudah ditentukan. Beberapa waktu yang lalu pihak Ford juga baur saja mengungkapkan jika pihaknya sedang mempersiapkan kelahiran baru dari Ford All New Everest, atau bisa disebut generasi ke tiga dari Ford Everest. Di India mobil ini disebut dengan nama Endaevour ini siap untuk dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi, kemungkinan maksimal akan dirilis pada akhir kuartal ketiga pada tahun 2016 ini. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, generasi kedua dari Ford Everest ini sudah meluncur dijalanan sejak tahun 2009 yang lalu dan saat ini adalah waktu yang sangat pas untuk mengeluarkan generasi ke tiga dari Ford Everest ini.

Kendaraan yang berjenis SUV ini All New Everest ini disedikan dua penawaran unuk bagian mesin. yaitu pada mesin yang pertama yaitu mesin diesel empat silinder yang mempunyai kapasitas 2.2 liter. Dari varian ini kendaraan ini bisa menghasilkan tenaga hingga 160 Ps dan torsi maksimum sebesar 385 nm. Untuk mesin yang sejenis akan tersedia juga dalam dua varian penggerak, yaitu dengan penggerak roda 4×2 dan 4×4. kedua varian ini akan sama-sama terhung dengan transmisi manual dan otomatis dengan enam percepatan.

Lalu pilihan yang kedua yaitu mesin diesel lima silinder dengan kapasitas mesin sebesar 3.2 liter pada mesin ini kendaraan bisa menghasilkan tenaga sebesar 200 ps dan torsi puncak 470 nm. khusus untuk varian ini, akan tersedia secara ekslusif dengan sistem penggerak roda 4×4 dan terhubung pada transmisi manual enam percepatan. Sementara pada pilihan mesin ini hanya ada pada varian Trend dan Titanium saja.

Selain itu juga, Ford Everest generasi ketiga ini dikabarkan akan mengusung body yang mempunyai dimensi 4.892 mm, lebar 1.860 mm dan jarak antar sumbu roda 2.850 mm. Adapun ukuran ground clearance 225 mm. Pada seluruh varian pada generasi ketiga Ford Everest ini akan dibekali dengan ban yang berukuran 265/60 R18.

Dengan hadirnya kabar mengenai generasi ketiga dari Ford Everest ini juga digadang-gadang akan menjadi saingan berat untuk kelas SUV yang lain yang juga dipasarkan di pasar India seperti Chevrolet Trailblazer, Hyundai Santa Fe, Sangyong Rexton, Mitsubishi Pajero Sport serta Toyota Fortuner. Sedangkan kendaraan ini di datangkan ke India dalam bentuk CDK ( Complate Knock Down ) atau dalam keadaan teruai dari pabrikan yang berasal dari Thailand. Kemudian kompenen – komponen yang dikirim tersebut akan dirakit pada pabrikan Ford yang berada di Chennai. Tapi, hingga saat ini masih belum ada kabar resmi mengenai harga yang akan dibandrol dari Endaevour atau generasi ketiga dari Ford Everest untuk pasar otomotif India.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.