Alasan Mitsubitsi Produksi Mesin Pajero Sport di Indonesia Belum Memungkinkan

All New Pajero Sport bakal diproduksi secara lokal oleh Mitsubishi di Indonesia. Mitsubishi juga sudah mempersiapkan bengkel yang telah dibangun di Bekasi, Jawa Barat sedang dibuat untuk memproduksi SUV itu. April 2017, Mitsubishi rencananya bakalan memulai produksi All New Pajero Sport secara lokal di Indonesia. Mitsubishi menargetkan dalam setahun akan memproduksi sebanyak 30.000 unit Pajero Sport secara lokal.

Tapi disayangkan produksi mesin All Pajero Sport belum bisa diproduksi di Indonesia. Dikarnakan produksi di Indonesia masih dibilang kecil.

”Di tahun 2017 kami merencanakan akan memproduksi 30 ribu unit dalam setahunnya. Jika 30 ribu unti, untuk memproduksi mesin di Indonesia tidak memungkinkan. Jadi jika prooduksinya di atas angka 30 ribu maka bisa juga memproduksi mesin di Indonesia.,” tutur Tetsuro Aikawa, President & COO Mitsubishi Motors Corporation.

Aikawa mengatakan, bahwa dari pihak mereka akan menggunakan komponen lokal terhadap All New Pajero Sport ini ketika di Indonesia memproduksinya. Mereka merencanakan akan menggunkan sekitar 30 persen lebih menggunakan komponen lokal. Kata Aikawa,” kaomi menargetkan menggunakan komponen lokal sebesar 30 persen lebih. Dan kami sangat optimis dengan hal itu akan terealisasi.”

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.