Alasan Di Balik Pensiunnya Sang Legendaris Kawasaki Ninja 2-Tak

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi menghetikan produksi Ninja 2-tak karena tidak memenuhi standar emisi Euro 3. terhitung dari tanggal 31 juli 2014 lalu, PT kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah menghentikan produksi Kawaski Ninja 2-tak secara resmi. meski diratapi oleh para penggemar setia Ninja 2-tak, PT Kwasaki Motor Indonesia mau tidak mau harus menghentiakn produksi motor andalannya yang sudah lama melegendari di jalanan indonesia tersebut.

Pemereintah RI memang telah menetapkan bahwa semua produk sepeda Motor baru harus lulus syarat standar uji emisi Euro 3. hal tersebutlah yang tidak bisa di penuhi oleh oleh Ninja 2-tak. pasalnya Ninja 2-tak tidak lolos dalam uji emisi Euro 3 yang telah di tetapkan oleh pemerintah RI. Kawasaki Ninja 2-tak pun harus rela pensiun dan berhenti memproduksi lagi.

meski produksinya kini telah berhenti, namun PT Kwasaki Motor Indonesia masih memiliki izin untuk menjual Ninja 2-tak sisa produksi untuk menghabiskan stok. Michael Tanadhi selaku Pihak Merketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan bahwa “hingga saat ini kami masih di perbolehkan untuk mejual sisa unit motor Kawasaki Ninja 2-tak guna untuk menghabiskan stok ersebut.

jika kita hitung dari tanggal pemberhetian produksi Ninja 2-tak tersebut, Kawasaki Ninja 2-tak akan masih tetap beredar di Indonesia hingga pertengahan bulan September nanti. lalu kemudian PT KMI akan memastikan tidak akan lagi menjual Kawasaki Ninja 2-tak tersebut.

PT KMI sendiri sebenarnya sudah melakukan upaya agar eksistensi Ninja 2-tak tetap bertahan pasalnya motor tersebut memang memiliki penggemar yang sangat banayak di indonesi. namun jika kawasaki tetap mempertahankan ninja 2-tak sambil memenuhi standar emisi Euro 3, maka bisa di pastikan biaya produksinya akan semakin bertambah. hal tersebutlah yang membuat mereka akhirnya kembali untuk tidak mempertahankan Ninja 2-tak, meski mendapat resiko membuat para penggemarnya bersedih karena produksinya telah terhenti.

setelah kawasaki Ninja 2-tak resmi pensiun, lalu kemudian peran kawasaki Ninja 2 tak 150 cc tersebut kabarnya akan di gantikan oleh ninja RR Mono. maka untuk itu, TP KMI pun kini harus mulai mengkampanyekan Ninja RR Mono kepada para penggemar Ninja 2-tak. meski speednya kalah dengan ninja 2-tak, namun power Ninja RR Mono dianggap bisa mengimbangi Ninja 2-tak tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.