AC Mobil Dingin Bukan Berarti Sehat

Mobil yang dimiliki memang harus dirawat terus baik dari pemakaian sampai pengecekan agar tetap terjaga dan tahan lama. Salah satu item yang harus di perlakukan seperti itu adalah pada bagian AC mobil.

Item salah satu ini memang harus dilakukan perawatan dan pengecekan secara bersekala, agar udara yang dari AC tersebut tetap dingin serta bekerja secara optimal, sehingga pengendara merasa nyaman berada di dalam mobil. Karna ada perawatan bersekala yang penting harus diketahui bagi para pemilik mobil.

Kata Heru,”Harus ada perawatan AC mobi dalam kurun 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Untuk 3 bulan pertama khusus untuk filter kabin, dan evaporator di bersihkan setiap 6 bulan sekali, sedangkan penggantian oli kompresor ketika 1 taun.”

Perawatan AC dengan rutin akan mempengaruhi kinerja mobil dan kesehatan udara yang dihisap oleh pengendara. Karna jika terdapat keruaskan pada AC mobil maka penggunalah yang mendapatkan dampaknya.

Contohnya saja jika fiter kabinnya tidak dibersihkan, maka akan cepat kotor sehingga akan banyak debu yang menempel dan kotoran, dan jika itu terhrup oleh pengendara maka akan membahayakan kesehatannya terkait masalah kebersihan udara. Tidak mesti AC yang dingin itu sehat.

” Terkadang pengguna mobil tidak memerhatikan akan bahaya udara yang mereka hirup tiap harinya, AC yang dingin belum tentu menyehatknan, tapi AC yang sehat pasti dingin. Oleh sebab itu lakukan perawatan secara rutin.” tambahnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.