7 Hal Negatif dari Kehadiran Pertalite

BINTANGOTOMOTIF.COM – Pertalite merupakan bahan bakar minyak yang disebut-sebut akan menggantikan premium yang masih disubsudi oleh pemerintah. Rencananya pertalite akan diluncurkan pada awal bulan mei lalu, akan tetapi hal tersebut tidak jadi dilakukan oleh pemerintah dikarnakanya masih banyak pro dan kontra mengenai kehadiran pertalite yang menggantikan peremium tersebut.

Beberapa hal yang menjadikan pertalite batal di luncurkan pada tanggal 1 mei lalu adalah banyaknya orang yang masih meragukan kehadiran pertalite tersebut dengan beberapa hal negative yang di klaim. Dan berikut adalah beberapa hal negative dari kehadiran pertalite di Indonesia.

  1. Kehadiran pertalite akan mengurangi pasokan bahan bakar minyak dengan jenis premium di SPBU di Indonesia.
  2. Keputusan untuk mengubah prmium dengan pertalite disebut tergesa-gesa oleh beberapa pihak yang mengamati perkembangan minyak dunia.
  3. Harga pertalite juga akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga BBM dengan jenis premium yang masih di subsidi pemerintah karna harga pertalite tidak disubsidi oleh pemerintah dan akan mengikuti perkembangan harga minyak mentah dunia.
  4. Dengan lebih mahalnya harga pertalite sehingga akan berdampak pada kenaikan harga dari beberapa kebutuhan pokok dan beberapa hal lainya seperti tarif angkutan umum dan lain sebagainya.
  5. Bahan baku dari pertalite yang masih diragukan oleh beberapa kalangan. Disebut-sebut pertalite merupakan ajang uji coba dari hasil perpaduan pertamax dan premium yang di oplos sehingga kualitasnya lebih rendah dari pertamax dan juga lebih tinggi dari premium
  6. Kehadiran pertalite di Indonesia disebut-sebut masih ada mafia migas dalam peluncuranya. Hal tersebut dikarnakan dengan harga pertalite yang lebih mahal dari pada harga bahan bakar minyak dengan jenis premium.
  7. Menjadi solusi akan tetapi kontroversi dibeberapa lapisan masayarakat Indonesia mengenai kehadiran pertalite tersebut. Sehingga panyak pro dan kontra yang terjadi di masyarakat Indonesia.

Demikian sedikit ulasan mengenai 7 hal negatif dari kehadiran pertalite dan semoga dapat menjadi tambahan informasi dan pengetahuan bagi para pembaca artikel ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.