5 Raksasa Eropa Absen di Paris Motor Show 2016, Kenapa ?

paris_motor_show

Bintangotomotif.com – Ajang Paris Motorshow yang sangat bergengsi rupanya akan dilewatkan oleh 5 pabrikan besar yang selalu memperkenalkan produk – produk terbaik mereka disana. Tahun ini merupakan pertama kalinya bagi lima raksasa eropa seperti Ford, Volvo, Rolls Royce, Bentley dan Lamborghini absen di pameran otomotif bergengsi. Ford sadar betul, dengan rasa nasionalisme Prancis yang sangat tinggi. Paris Motorshow bukanlah ajang yang baik bagi Ford untuk memajang line-up terbaru mereka disana, mengingat penjualan Ford di Prancis tidak begitu hebat dibandingkan dengan mobil – mobil produks Prancis. Kemudian Ford sendiri tidak punya mobil baru yang diluncurkan dalam waktu dekat ini. Tapi Ford kabarnya akan membuat car atest drive melewati Prancis pada musim panas di Eropa.

Sementara Volvo sudah jelas bahwa mereka tidak akan fokus pada Motorshow yang menelan biaya besar, dalam artikel Volvo Akan Fokus Menjual Mobilnya Secara Online, Alan Visser sudah mengatakan bahwa mereka akan mengurangi penampilan mereka di Autoshow dan fokus terhadap kegiatan online, karena Autoshow selain mahal, terbukti tidak begitu efektif dalam penjualan maupun branding. Sedangkan Rolls-Royce, mereka malah asik membuat acara sendiri di Porto Cervo bay di Italia untuk mengundang para sosialita merasakan mobil mereka di sana. Sepertinya mereka juga tahu bahwa motorshow bukan tempat yang tepat untuk berjualan Rolls-Royce.

Untuk Bentley dan lamborghini yang berada dibawah VW Group, mereka sengaja absen karena efiseinsi besar – besaran setelah terkena kasus Dieselgate yang membuat perusahaan mengalami kerugian besar – besaran. Terakhir Aston, Andy Palmer selaku CEO baru dari Aston Martin mengatakan bahwa saat ini Eropa telah berganti cara dalam menyajikan pengalaman merasakan mobil kepada konsumen, terutama di konsumen mobil mewah. Atas dasar itulah mengapa Aston Martin tidak hadir di Paris Motor Show 2016 ini.

Selain merk-merk yang sudah mengcalim tidak hadir dalam Paris Motorshow tersebutm Mazda Eropa juga belum menentukan apakah akan hadir di Paris Motorshow atau tidak. Menurut Jeff Guyton selaku CEO dari Mazda Europe, Mazda merasa sulit untuk membuat impact besar pada Paris Motorshow dikarenakan dominasi Renault dan PSA group di Prancis, beberapa media menyimpulkan Mazda tidak ikut karena waktunya sudah sangat sempit. Motorshow memang bukan barang murah meskipun untuk sebuah pabrikan besar sekalipun.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.