4 Masalah Pada Mobil, Bisa Diatasi dengan Air Cuka

Sejatinya diciptakannya cuka sebagai cairan yang dijadikan sebagai pelengkap bumbu dapur pelengkap masakan, atau yang sering kita jumpai sebagai pelengkap hidangan empek-empek. Serasa kurang jika menghidangkannya tanpa cuka. Cairan yang terkandung pada cuka tersebut memiliki aroma yang menyengat dibalik itu semua ternyata cair cuka memiliki kegunaan yang lain, tidak menutup kemungkinan untuk mobil.

Ternyata cuka dipercaya memiliki fungsi sebgai pembersih noda yang menempel pada dasbor atau jok. Caranyapun mudah, yaitu:

Pertama yaitu dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan yang sama. Ambil kain bersih yang sudah dipersiapkan kemudian basahi kain tersebut dengan mencelupkan kedalam campuran tadi. Kemudain gosok secara perlahan pada permukaan yang terkena noda.

Kedua, bukan hanya kotoran saja namun cuka juga bisa membersihkan bekas lem stiker yang menempel pada permukaan bodi atau kaca mobil kesayangan anda. Sisa lem yang menempel tersebut terbilang sangat sulit untuk membersihkannya jika memang tidak menggunakan pembersih khusus. Sama halnya seperti interior cukup menggosokan menggunakan kain yang telah dicelupkan kedalam campuran cuka dan air tersebut.

Ketiga, cuka juga bisa mengkilapkan krom juga. Komponen krom seperti list atau velg akan masih terlihat kusam walau sudah dicuci menggunakan sabun. Cara membersihkannya cukup usapkan permukaan krom dengan kain yang sudah diberi cuka.

Keempat, cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan wiper mobil anda. Membersihkan wiper menggunakan cuka tidak hanya menghilangkan kotoran saja melainkan juga mampu mengembalikan elastisitas karet wiper.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.