.4 Keadaan Yang Harus Diwaspadai Ketika Paarkir Pada Musim Hujan

Bintangotomotif.com-Ketika musim kemarau di Indonesia khususnya, mungkin kendala atau masalah dalam jalanan mungkin tidak lepas dari yang namanya debu disertai angin yang panas, sehingga cukup dengan memakai masker dan helm pun sudah menjadi solusi. Pada musim kemaraupun sangat rajang ada pohom tumbang yang akan membahayakan bagi pengendara dijalanan.

Berbeda halnya dengan musim penghujan, banyak hal yang harus diperhatikan lagi baik itu cara memarkirkan kendaraan, tidak bisa segampang ketika musim kemarau, lebih hati-hati ketika dalam perjalanan hujan. Selain perlengkapan keamanannya sudah lengkap juga amatilah keadaan sekitar anda. Tidak hanya dalam perjalanan yang harus berhati-hiati saja melainkan dalam memarkirkan kendaraan juga harus melihat kondisi tempat tersebut. Tidak sedikit pohon yang tumbang terjadi ketika di musim hujan, dan kebanyakan penyebab tumbangnya pohon tersebut dikarnakan derasnya hujan yang diiringi angin kencang. Sehingga kondisi yang seperti ini mengakibatkan pohon yang kokoh pun bisa tumbang. Lalu bagai mana jika ada pohon yang tumbang sedangkan kendaraan ada terparkir di area tersebut?…

Oleh sebab itu jangan sembarangan memarkirkan kendaraan anda, jangankan lokasi yang terlihat rawan, lokasi yang terlihat aman saja masih sering terjadi hal yang tidak diinginkan. Berikut ada beberapa lokasi yang harus diwaspadai sebagai tempat yang dijadikan parkir, baik itu kendaraan beroda dua maupun yang beroda empat.

1. Disekitar pohon yang besar dan rimbun daunnya.
Ini tempat yang harus diwaspadai meskipun pohon tersebut kelihatan kokoh dan rimbun. Pohon yang besar dan rimbung mungkin ada banyak manfaatnya bagi kendaraan ketika dijadikan lokasi parkiran, seperti kendaraan anda terlindungi dari sinar ultraviolet langsung. Namun beralih fungsi ketika itu musim hujan. Dengan semakin rimbunnya pohon tersebut akan semakin rawan tertiup angin yang kencang ditambah dengan hujan yang lebat, sehingga ketika pohon tersebut tidak kuat, akan tumbang dan ranting-ranting serta batang yang besar tersebut akan menimpa mobil anda jida berada pada lokasi tersebut.

2. Dekat sisa-sisa bangunan yang sudah tua.
Kebanyakan bangunan-bangunan yang sudah tua atau yayng sudah berhenti proyeknya, rawan yang namanya dengan kerapuhan bangunan tersebut sehingga ketika diterjang oleh angin yang kencang akan roboh, dan itu sangat berbahaya ketika menghantam siapa saja yang berapa di sekelilingnya.

3. Di bawah papan reklame.
Walaupun papan reklame tersebut terbuat dari kerangka besi-besi yang menopangnya, bukan berarti kuat, namun bisa saja kemungkinan patah sehingga menghantam kendaraan anda.

4. Area lokasi parkir yang cekung.
Dengan kondisi tanah yang tidak rata atau cekung akan mengakibatkan tertamoungnya air dan menggenang. Jika hal tersebut terjadi maka mobil anda atau motor anda akan terendam air.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.