3 Tanda Kerusakan Pada Suspensi Mobil

Suspensi Motor
Suspensi Motor | Sumber Gambar : otomotif.web.id

3 Tanda Kerusakan Pada Suspensi Mobil

Untuk mengetahui dari kapan saaatnya anda harus mengganti shockbreker pada mobil anda? disini BINTOM akan memberikan beberapa tips untuk anda. Perlu kita ketahui, penyebab awal dari rusaknya suspensi adalah dari jalan yang kita lalui, apabila jalan yang kita lalui itu rusak, maka hal tersebut juga akan membuat umur suspensi kita menjadi pendek.

Komponen suspensi terdiri dari per dan peredam kejut atau yang kerap dinamakan Shock breaker. Shock breaker sendiri merupakan piranti yang kerap sekali mengalami kerusakan. Nah untuk itu, ada kalanya kita harus mengganti dari shockbreker milik kita.

Beberapa tanda kerusakan suspensi mobil :

1. Perhatikan permukaan dari ban milik anda. Apabila keausan dari mobil tersebut tidak merata, maka shockbreker milik anda harus anda cek terlebih dahulu. Karena salah satu dari penyebab ketidak merataan itu adalah performa dari shockbreker yang menurun.

Baca Juga :

2. Apabila mobil anda kandas/ban mobil anda mengenai spatbor saat melalui jalan yang rusak, rel kereta, ataupun polisi tidur, maka anda harus mengganti dari shockbreker mobil anda.

3. Saat anda mengendarai mobil anda, dan mobil anda seperti mengayun dengan cepat, berarti shockbreker anda harus segera diganti karena shockbreker yang melemah. Jika anda melihat lelehan oli yang keluar dari tabung shockbreker anda, maka anda harus mengganti dari tabungnya tersebut.

Nah semoga dengan tips tips tadi bisa menjadi acuan anda agar tidak terlalu meremehkan hal kecil. Pentingnya Shock breaker yang perlu diganti secara berkala agar menjadi keselamatan bagi anda juga yang mengendarai kendaraan anda.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.