Yamaha NMax Dibandrol Rp 39 Juta Dengan Mesin 125 cc

Pada tanggal 18 Maret 2016 mendatang Yamaha akan merilis motoh NMax di Jepang. Di Negeri Sakura, sekuter dengan bertubuh bongsor ini dibekali dengan mesin yang lebih kecil jika dibandingkan dengan NMax yang diproduksi di Indonesia yait dibekali mesin 125 cc.

Kabarnya model yang akan dirilis di Jepang oleh pabrikan Yamaha ini telah dibekali dengan mesin yang sudah berteknologi Blue Core. Perlu diketahui bahwa Blue Core yaitu mesin yang sudah lama dikembangkan oleh Yamaha yang mana berfokus dalam pembakaran dan konsumsi bahan bakar minyak, dengan sifat pendingin yang tinggi dan emisi yang lebih rendah.

Dengan mesin yang bergungsi VVA (variable valve actuation ) bisa mengeluarkan torsi dari putaran rendan dan menengah. Sementara ketika mesin berputar melebihi dari 6.000 RPM, teknologi tersebut memberikan efisiensi tingkat tinggi.

Bukan itu saja, mesin Blue Core Yamaha tersebut juga menggunakan DiASil (die-cast aluminum silicon) cylinder. Dengan demikian memudahkan mesin tersebut melakukan pembuangan suhu panas yang cukup baik dengan bobot ringan yang dimilikinya.

Mesin ini terpercaya dapat menghasilkan performa pendingin yang baik. Radiator kecilpun sudah terpasang pada motor ini dengan posisi kipas pendingnin di sisi kanan dari mesin, sedangkan pompa air telah dipasang pompa air. NMax 123 yang bakalan diproduksi oleh Yamaha di Jepang ini akan hadir dengan link-type dan mounted-type engine suspensions serta frame baru yang telah dinobatkan memiliki rigiditas yang baik yang mana mampu meredamkan getaran. Motor Yamaha NMax ini dibekali ban yang berukuran 13 inci.

Motor Yamaha NMax yang diproduksi di Jepang ini juga sudah menggunakan rem cakram di depan dan belakang. Walaupun hadir dengan mesin yang lebih kecil jika dibandingkan dengan NMax yang di produksi di Indonesia. PT Yamaha masih tetap menyematkan peranti anti-lock brake system (ABS) pada motor ini. Motor NMax ini memiliki lampu depan yang tidak jauh berbeda dengan Max Series. Sedangkan lampu belakangnya juga sudah menggunakan lampu berteknologi LED. NMax, Yamaha memberikan varian warna yaitu White, Matte Gray, red dan black.

Motor NMax tersebut dipatok harga sebesar 340.200 yen jika dirupiahkan Rp 39.233.030 sudah termasuk pajak. Di Jepang ada kategori motor yaitu dari 50 cc, 125 cc, 400 cc dan di atas 400 cc. sedangkan ada SIM khusus untuk mengemudikan motor ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.