Untuk Edisi Perpisahan, Mitsubishi Jual Lancer Evo Dengan Harga Rp. 1,2 Milyar

Siapa yang tidak kenal dengan Mitsubishi Lancer Evo X Final Edition yang mana pada tahun 2015 lalu telah terjual kepada dieler Brooklyn Mitsubishi di New York, Amerika Serikat. Dan kini mobil dengan kode produksi ‘US00001’ itu, kabarnya akan dilepas dengan oleh diler tersebut.

Kabar ini telah di informasikan oleh Jalopnik yang dirangkum melalu laman Okezone pada hari senin 25 Juli 2016, yakni mengatakan bahwa harga yang ditawarkan untuk satu unit Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition itu di jual dengan harga yang cukup fantastis yakni hampir dua kali lipat dari harga pembeli tahun lalu. Dan lalu apa yang menjadi penyebab harga jual kini menjadi begitu mahal?.

Pada kali ini untuk edisi perpisahan, Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition ini di bandrol dengan harga USD88.888 atau setara dengan Rp. 1,2 miliar. Padahal apabila, mengingat harga jual di akhir tahun 2015 lalu, mobil ini ditebus oleh Brooklyn Mitsubishi dengan harga USD46.200 atau setara dengan Rp. 605,7 juta.

Berdasarkan dari keterangannya, diler Mitsubishi tersebut memang sepenuh hati melepas mobil ini karena masih menjadikannya pajangan di showroom. Namun apabila ada penggemar yang berminat dengan mobil ini, maka akan dijual dengan harga tersebut.

Apabila melihat kondisinya, pastinya saja Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition adalah merupakan kendaraan generasi terakhir dari keluarga Lancer. Dahulu memang mobil ini juga di produksi dengan jumlah yang terbatas yakni hanya di produksi sebanyak 1.600 unit saja di seluruh dunia. Maka untuk itu pemiliknya memang terbatas.

Mitsubishi yang disebut sebagai edisi perpisahan ini telah menggendong mesin jenis MIVEC 4B11 DOHC, dengan empat silinder yang berkapasitas 2.0 liter turbo. Dan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 308 hp pada perputaran 6.500 rpm. Lalu sementara torsi maksimalnya mencapai 429 Nm. Lalu kemudian tenaga tersebut akan di salurkan dengan menggunakan transmisi lima percepatan. Dan mobil ini juga telah dibekali dengan sistem peredam terbaru Bilstein dan Eibach, serta membawa velg yang berukuran 18 inci.

Dan apabila biasanya harga mobil semakin lama semakin turun, maka bereda dengan Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition yang di jual dengan harga yang hampir dua kali lipat lebih mahal dari harga awalnya. Hal tersebut pastinya tidak lain karena Mitsubishi Lancer EVO X ini adalah merupakan edisi terakhir dan dikatakan barang langka yang termasuk diandalkan oleh Mitsubishi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.