Ulasan Terbaru Spesifikasi dan Harga Renault Kwid Indonesia

renault-kwid

Bintangotomotif.com – Nissan kali ini sedang bekerja sama dengan Renault untuk mengembangkan mobil murah yang nantinya akan kita kenal dengan nama “Renault Kwid”. Mobil ini nantinya akan mengusung konsep mini crossover atau SUV. Tampilan luarnya sangat gagah dna terlihat keren, sehingga membuat ini menjadi ancaman yang serius bagi mobil murah di Indonesia. Bahkan nantinya Harga Renault Kwid di Indonesia akan dibanderol sama murahnya dengan mobil LCGC yakni berada pada kisaran harga dibawah 150 Juta Rupiah. Menurut kabar yang beredar nantinya Renault akan membanderol mobil ini seharga 117.7 Jutaan, namun spesifikasi Renault Kwid ini lebih canggih dan sudah didukung dengan mesin berkekuatan 1.000cc. Spesifikasi mesin yang digunakan oleh Renault Kwid versi Indonesia ini berbeda dengan versi India, di India Kwid hanya mengusung mesin bertenaga 800 cc yang nantinya hanya mampu menghasilkan tenaga mencapai 54 PS dan torsi maksimal mencapai 74 Nm.

Sementara untuk mesin yang akan disematkan di vesi Indonesia jauh lebih besar dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 67 Horsepower dan torsinya mencapai 91 Nm. Selain itu, spesifikasi Renault Kwid juga mengusung sistem transmisi manual dengan teknologi AMT (Automated Manual Transmission). Meski bertubuh kecil, namun mobil ini mampu menampung bahan bakar mencapai 28 Liter dan dibagian belakang sudah ada bagasi yang mampu membawa barang bawaan hingga 300 Liter. Inilah salah satu fitur andalan Renault Kwid, karena kapasitas bagasinya lebih besar dibandingkan mobil murah sekelasnya. Tidak hanya selesai disitu saja, pada bagian mesin juga dilengkapi dengan teknologi Smart Control Efficiency (SCe) yang akan mengoptimalkan akurasi pemakaian bahan bakar, sehingga mobil mini crossover ini semakin irit. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan cukup baik, karena dilengkapi airbag pada bagian pengemudi dan dibagian belakang telah tersedia peringatan rem parkir dengan posisi high mount stop lamp cukup tingi.

Untuk segi dimensinya sendiri, mobil murah dari renault ini memiliki ukuran panjang 3.679 mm, lebar 1.579 mm, dan ketiggian 2.422 mm. Nah yang paling menarik, Renault Kwid memiliki jarak terendah ketanah mencapai 180 mm, dan jarak poros rodanya mencapai 2.422 mm. Dengan bentuk dimensi seperti itu, rupanya Renault Kwid mampu menampung 5 orang penumpang dengan ruang kabin cukup luas dan pastinya nyaman dikendarai. Tidak hanya itu Renault juga dilengkapi dengan fitur yang cukup berkelas seperti pada sektor interior akan dilengkapi fitur Speedometer Digital yang siap menampilkan berbagai instrumen secara jelas. Selain itu, didalamnya juga terpasang sistem audio dan navigasi yang dipadukan dengna layar Touchscreen berukuran 7 inci. Inilah kelebihan utama pada spesifikasi Renault Kwid, karena rata-rata mobil 100 Jutaan masih mengandalkan sistem audio 2 din. Tak hanya itu, interior mobil ini juga terlihat mewah dan berbeda dengan mobil murah sekelasnya. Kehebatan lain dari mobil ini adalah memiliki fitur Keyless Entry dengan remote dan central lock. Kemudian untuk segi kaki-kaki, spesifikasi Renault Kwid dibekali suspensi depan bertipe MacPherson strut dengan lower transverse link dan suspensi belakang Twist beam suspension dengan coil spring.

Masih banyak kelebihan dan kecanggihan fitur yang dimiliki oleh Renailt Kwid. Semua bisa kalian rasakan secara langsung dengan membeli mobil ini. Tidak perlu khawatir mengenai biaya karena Renault Kwid Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp. 117.7 Jutaan. Dengan harga yang sangat murah dan fitur yang canggih pastinya mobil ini akan menjadi ancaman yang sangat berarti bagi mobil LCGC. Apabila nantinya Renault Kwid mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia tidak menutup kemungkinan akan diproduksi di Indonesia. Pihak Renault sendiri meyakini bahwa spesifikasi Renault Kwid bisa bersaing melawan mobil LCGC buatan Honda, Suzuki, Toyota, Datsun, ataupun Daihatsu.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.