Toyota Kalya Akan Segera Hadir Dalam Jangka Waktu Dekat Ini

Simpang siur tentang kabar akan kemunculan model terbaru dari Toyota yakni mobil multi purpose vehicle (MPV) paling murah dikit demi sedikit mulai mendapatkan kejelasan dan akan terungkap. Pihak dari Toyota Astra Motor sudah mulai jujur terkait dengan akan meluncurnya Toyota Cayla dalam beberapa waktu dekat ini, dan apalagi dengan banyak beredarnya foto Toyota Cayla di dunia maya. Henry Tanoto selaku Vice Presiden Toyota Astra Motors mengatakan bahwa apabila pihaknya membenkan rumor tersebut bahwa akan segera mengenalkan Toyota Cayla bakal menjadi calon adik dari Toyota Avanza namun belum banyak hal yang Henri sampaikan.

Henry juga mengatakan bahwa mengenai masalah foto yang beredar kami memang akan segera meluncurkan Toyota Cayla namun untuk yang lainnya akan segera di sampaikan dalam waktu yang tepat. Namun meski sudah membenarkan tentang akan kedatangan Toyota Cayla namun Henry masih menutup informasi terkait dengan Toyota Cayla khususnya kapan waktu peluncurannya.

Masih belum ada informasi yang dapat kamu share mengenai kapan proses peluncurannya, nanti kami akan informasikan pada waktu yang tepat pada saat ada info yang pasti mengenai proses peluncuran ini. Ujar Henry saat ditanya kapan peluncuran resmi Toyota Cayla rencanya akan di ungkapkan pada tanggal 2 Agustus mendatang. Setelah ada beberap bocoran tampilan samping dan belakang dari adik terbaru Toyota Avanza tersebut kini akan ada lanjutan informasi yang menyusul yakni bagian wajah nemapilkan sangat mirip dengan Vios atau Yaris agak berbeda dengan sang kakak Toyota Avanza. Toyota juga menyebutkan bahwa desain ini sangat keen look mobil pertama yang pemakainya adalah Auris bahasa desain yang sering melekat pada satu generasi kendaraan biasanya yang terdiri dari beberapa model.

Mobil Toyota Cayla sendiri memang sengaja dirancang dengan menggunakan platform yang sama dengan Toyota Agya yang menggunakan penggerak roda depan, namun hanya ad sedikit perbedaan yakni pada bagian sasis dan diperpanjang dan diperkokoh untuk mengakomodasi penumpang barisan ketiga.

Sedangkan untuk masalah dapur pacunya kabarnya Toyota Cayla akan menggunakan mesin jenis 3NR-FE yang sama dengan mesin yang digunakan oleh Toyota Etios, namun tetap saja masih ada perbedaan yakni ada tambahan dual VVT-i. untuk pilihan transmisi akan ada dua pilihan yakni manual lima percepatan dan juga matic, percepatannya dari kedua transmisi itu sama dengan Toyota Avanza.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.